Strategi Program Environmental Sustainability Awareness Nutrifood dalam Mengembangkan Brand Purpose

Marcella Nathania Shandy, Marcella Nathania Shandy (2022) Strategi Program Environmental Sustainability Awareness Nutrifood dalam Mengembangkan Brand Purpose. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (271kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Meningkatnya permasalahan lingkungan yang disebabkan oleh sektor industri di Indonesia dan dunia, menjadi keresahan dan concern beberapa pihak di dunia saat ini. Keresahan tersebut membuat Nutrifood tergerak untuk berkontribusi dengan mengimplementasikan program keberlanjutan di dalam proses bisnisnya. Dalam hal ini Nutrifood menerapkan program environmental sustainability awareness sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan akan bumi, lingkungan, dan masyarakat atas dampak yang dihasilkan dari proses bisnisnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi program environmental sustainability awareness yang diterapkan oleh Nutrifood dalam mengembangkan brand purpose. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yang menggunakan metode studi kasus dengan acuan konsep corporate sustainability, corporate sustainability communication, dan brand purpose. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam atau semi terstruktur, observasi, dan studi literatur. Untuk menguji keabsahan data, penelitian ini menggunakan triangulasi sumber menurut John W. Creswell (2014). Hasil yang diperoleh menunjukan bahwa strategi yang digunakan oleh Nutrifood dalam program environmental sustainability awareness berupa edukasi terkait keberlanjutan dan kerjasama dengan berbagai stakeholder, dapat mengembangkan brand purpose dan mendorong corporate sustainability.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Purpose, Environmental Sustainability Awareness, Nutrifood, Strategi Program
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:30
Last Modified: 28 Apr 2023 01:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21710

Actions (login required)

View Item View Item