Widayanti, Mutiara (2022) Implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) PT Coca Cola Europacific Partners Indonesia dalam Membangun Citra Perusahaan (Studi Kasus: Program CSR Bali Beach Clean Up). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (505kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (246kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (211kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Berbagai perusahaan kini semakin sadar akan tanggung jawab sosial dan lingkungannya dalam berlaku etis dan transparan ketika menjalankan operasional bisnis perusahaan. Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan berbagai program Corporate Social Responsibility yang sejalan dengan visi, misi, dan nilai perusahaan akan komitmennya terhadap pembangunan berkelanjutan. Untuk mengatasi adanya dampak dari krisis iklim terkait peningkatan jumlah sampah di Bali pada 2019 hingga 2021, serta mewujudkan komitmen perusahaan yang terkait dengan dampak operasional bisnisnya, PT Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia menginisiasi program CSR Bali Beach Clean Up. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi CSR BBCU dalam upaya pembangunan citra perusahaan yang juga melihat dampak yang dihasilkan dari pelaksanaan CSR ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan teknik pengumpulan data adalah wawancara mendalam, dokumentasi, dan observasi lapangan. Hasil penelitian membuktikan bahwa pelaksanaan CSR BBCU telah menerapkan konsep Triple Bottom Line dan melaksanakan seluruh tahap pelaksanaan CSR menurut Coombs & Holladay, juga mentaati panduan ISO 26000. CSR BBCU termasuk ke dalam kategori Socially Responsible Business Practice. Pada pelaksanaannya, CSR BBCU telah mendapatkan pengakuan dan penghargaan dari stakeholder eksternal perusahaan, sehingga strategi komunikasi CSR menjadi penting untuk mencapai keberhasilan program CSR itu sendiri. Hal ini berdampak pada pembentukan citra perusahaan yang ingin dibangun oleh perusahaan. Citra yang ingin dibangun oleh CCEP Indonesia melalui CSR BBCU adalah corporate image, yaitu memberikan citra yang positif bagi seluruh para pemangku kepentingan secara luas. Pelaksanaan CSR BBCU juga sebagai upaya perusahaan dalam rangka mendorong pemerintah tercapainya pilar Climate Action dan Life Below Water pada SDG's.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Corporate Social Responsibility (CSR), Socially Responsible Business Practice, Sustainability |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 654.408 Social Responsibility Management, CSR |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:24 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 03:22 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22370 |
Actions (login required)
View Item |