Salsabila, Baweravita Zarikurnia (2022) Pengaruh Shopping Enjoyment, Brand of Fashion, Price dan Quality terhadap Purchase Intention Second Hand Fashion (Studi kasus pada Gen Z di Jabodetabek). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (564kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (488kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (585kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (101kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Saat ini industri fashion sangat mengalami perkembangan yang cepat. Mulai dari fast fashion hingga tren pakaian bekas. Di Indonesia, khususnya pada generasi Z pembelian pakaian bekas meningkat akibat pandemic dan banyaknya influencer yang menggunakan pakaian bekas tersebut. Hal ini membuat peneliti tertarik untuk meneliti apa yang membuat konsumen tertarik untuk membeli pakaian bekas (thrifting). Apakah shopping enjoyment, brand of fashion, price dan quality berpengaruh terhadap purchase intention. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hal apa yang membuat konsumen tertarik untuk membeli pakaian bekas. Model penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan pengukuran sampel terhadap 164 responden. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa shopping enjoyment, brand of fashion, price dan quality berpengaruh terhadap purchase intention. Oleh karena itu peneliti menyarankan peneliti selanjutnya untuk meneliti variabel yang relevan dengan topik ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | fashion, thrifting, pakaian bekas, shopping enjoyment, price, quality, brand of fashion, purchase intention. |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:29 |
Last Modified: | 28 Jun 2023 06:52 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22423 |
Actions (login required)
View Item |