Pengaruh Shopping Enjoyment, Brand of Fashion, Price dan Quality terhadap Purchase Intention Second Hand Fashion (Studi kasus pada Gen Z di Jabodetabek).

Salsabila, Baweravita Zarikurnia (2022) Pengaruh Shopping Enjoyment, Brand of Fashion, Price dan Quality terhadap Purchase Intention Second Hand Fashion (Studi kasus pada Gen Z di Jabodetabek). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (488kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini industri fashion sangat mengalami perkembangan yang cepat. Mulai dari fast fashion hingga tren pakaian bekas. Di Indonesia, khususnya pada generasi Z pembelian pakaian bekas meningkat akibat pandemic dan banyaknya influencer yang menggunakan pakaian bekas tersebut. Hal ini membuat peneliti tertarik untuk meneliti apa yang membuat konsumen tertarik untuk membeli pakaian bekas (thrifting). Apakah shopping enjoyment, brand of fashion, price dan quality berpengaruh terhadap purchase intention. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hal apa yang membuat konsumen tertarik untuk membeli pakaian bekas. Model penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan pengukuran sampel terhadap 164 responden. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa shopping enjoyment, brand of fashion, price dan quality berpengaruh terhadap purchase intention. Oleh karena itu peneliti menyarankan peneliti selanjutnya untuk meneliti variabel yang relevan dengan topik ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: fashion, thrifting, pakaian bekas, shopping enjoyment, price, quality, brand of fashion, purchase intention.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:29
Last Modified: 28 Jun 2023 06:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22423

Actions (login required)

View Item View Item