Cahya Utami, Berlyana (2022) Perancangan City Branding Kabupaten Klaten. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (884kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (124kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kabupaten Klaten merupakan salah satu dari 35 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah. Letaknya yang strategis diantara dua kota besar membuat Klaten memiliki peran penting dalam proses pertumbuhan wilayah di Jawa Tengah. Kabupaten Klaten juga memiliki banyak sekali potensi dan keunggulan wilayahnya beberapa diantaranya adalah dari sektor pariwisata, pertanian, industri, dan pertambangan. Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang saat ini sedang menjadi keunggulan dari kabupaten Klaten. Walaupun begitu, masih banyak pengunjung yang datang ke Klaten hanya sebagai kota perlintasan untuk menuju ke kota lainnya. Selain itu, seringkali potensi dan keunikan yang dimiliki oleh Klaten disalah pahami sebagai keunikan milik kota lain. Untuk dapat membentuk image dan persepsi yang baik terhadap kabupaten Klaten serta dapat menonjolkan keunggulan wilayah milik kabupaten Klaten sehingga dapat dibedakan dengan wilayah lain serta mampu menarik perhatian wisatawan hingga investor, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan membuat city branding kabupaten Klaten. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian gabungan (mix methods) dengan pengambilan data melalui wawancara, observasi, studi eksisting, dan kuesioner. Perancangan ini berpedoman pada metode perancangan branding milik Alina Wheeler.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | city branding, Kabupaten Klaten, diferensiasi, wisatawan |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 07:11 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 08:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22532 |
Actions (login required)
View Item |