Perancangan City Branding Kabupaten Klaten

Cahya Utami, Berlyana (2022) Perancangan City Branding Kabupaten Klaten. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (884kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (124kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kabupaten Klaten merupakan salah satu dari 35 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah. Letaknya yang strategis diantara dua kota besar membuat Klaten memiliki peran penting dalam proses pertumbuhan wilayah di Jawa Tengah. Kabupaten Klaten juga memiliki banyak sekali potensi dan keunggulan wilayahnya beberapa diantaranya adalah dari sektor pariwisata, pertanian, industri, dan pertambangan. Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang saat ini sedang menjadi keunggulan dari kabupaten Klaten. Walaupun begitu, masih banyak pengunjung yang datang ke Klaten hanya sebagai kota perlintasan untuk menuju ke kota lainnya. Selain itu, seringkali potensi dan keunikan yang dimiliki oleh Klaten disalah pahami sebagai keunikan milik kota lain. Untuk dapat membentuk image dan persepsi yang baik terhadap kabupaten Klaten serta dapat menonjolkan keunggulan wilayah milik kabupaten Klaten sehingga dapat dibedakan dengan wilayah lain serta mampu menarik perhatian wisatawan hingga investor, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan membuat city branding kabupaten Klaten. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian gabungan (mix methods) dengan pengambilan data melalui wawancara, observasi, studi eksisting, dan kuesioner. Perancangan ini berpedoman pada metode perancangan branding milik Alina Wheeler.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: city branding, Kabupaten Klaten, diferensiasi, wisatawan
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 07:11
Last Modified: 29 Aug 2023 08:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22532

Actions (login required)

View Item View Item