Pengguna E-Wallet pada Gen Z dalam Perspektif Komunikasi Pemasaran (Studi Kasus Pengguna LinkAja dalm Keputusan Pembelian)

Luthansa, Naufal Bagus (2022) Pengguna E-Wallet pada Gen Z dalam Perspektif Komunikasi Pemasaran (Studi Kasus Pengguna LinkAja dalm Keputusan Pembelian). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (166kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan era digital saat ini mengalami kemajuan yang semakin pesat, misalnya pada penggunaan aplikasi pembayaran elektronik atau yang biasa disebut e-wallet. Dengan banyaknya aplikasi pembayaran elektronik, keputusan pembelian konsumen membutuhkan proses yang lebih panjang. Objek pada penelitian ini terkait dengan penggunaan produk Linkaja. Konsumen merasakan pesan menarik yang disampaikan produk, seperti pesan yang diterima konsumen melalaui Linkaja tentang keputusan pembelian yang kemudian menjadi faktor penentu konsumen terhadap produk e-wallet. Beberapa pesan menarik yang diterima oleh konsumen dari sebuah produk Linkaja yang dapat menjadi faktor krusial bagi konsumen khususnya gen Z dalam memilih produk. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan Focus Group Discussion (FGD). Partisipan terdiri dari sepuluh orang pengguna linkaja baik pria dan wanita berusia 18-25 tahun. Tujuan dari penelian ini untuk mencari bagaimana faktor perilaku konsumen Linkaja dalam menggunakan e-wallet sebagai aktivitas transaksi di Indonesia. Hasil dari penelitian ini yaitu mencapai tujuan dan mengetahui adanya faktor perilaku konsumen terhadap aktivitas bagi pengguna Linkaja dalam melakukan proses keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pembayaran Elektronik, Linkaja , Keputusan Pembelian, Faktor Perilaku Komunikasi
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 07:15
Last Modified: 28 Apr 2023 00:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22550

Actions (login required)

View Item View Item