Visualisasi Data di PT. Merah Putih Media

Moniaga, Yosua Lazarus (2022) Visualisasi Data di PT. Merah Putih Media. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Informasi merupakan suatu kumpulan data, keterangan, penjelasan yang dapat diperoleh melalui media maupun secara langsung, dapat bersifat tertulis maupun tidak tertulis, guna menemukan solusi maupun pendapat dari setiap masalah yang terjadi. PT. Merah Putih Media merupakan start-up berdiri pada tahun 2014 yang berfokus pada media digital. PT. Merah Putih Media yang bermula hanya terdapat satu media yaitu Merahputih, sampai akhirnya berkembang dan menghadirkan 4 tambahan media nasional, diantaranya kabaroto.com, bolaskor.com, kamibijak.com, dan side.id. Seiring berjalannya waktu perusahaan membutuhkan pengembangan tampilan grafik data, maka perusahaan membutuhkan seorang pengembangan tampilan grafik disini peran seorang data statistic diperlukan bagi perusahaan untuk mengembangkan artikel berita dengan tampilan infografis yang dapat mudah dimengerti dan dipahami oleh masyarakat. Tugas dari data statistic yaitu mengumpulkan data, seleksi data apa yang dapat digunakan serta mengolah data menjadi suatu infografis yang baik dan benar, sebagai tampilan visualisasi grafik yang digunakan oleh tim untuk menemukan informasi dari tampilan visual data tersebut.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Data Visualisasi, PT Merah Putih Media, Statistik
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:37
Last Modified: 03 Aug 2023 05:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22648

Actions (login required)

View Item View Item