Proses Kerja Copywriter di Media Digital Official Jejak

Sekar Rini, Arum (2022) Proses Kerja Copywriter di Media Digital Official Jejak. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (734kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)

Abstract

Kehadiran internet dan media sosial kini telah mengubah pola konsumsi masyarakat. Dengan banyaknya jumlah pengguna media sosial khususnya pada platform Instagram membuat perusahaan media Jejak Digital menggunakan platform tersebut sebagai sarana distribusi informasi yang ingin disampaikan agar dapat diterima di masyarakat luas. Unggahan feeds Instagram menjadi salah satu kegiatan utama yang dilakukan akun Instagram Officialjejak. Seorang copywriter berperan penting untuk mencari dan membuat konten yang akan disebarluaskan dalam akun Instagram. Unggahan feeds Instagram Officialjejak menyajikan informasi news dan entertainment. Media jejak digital merupakan media yang memanfaatkan berbagai sosial media serta website sebagai sarana distribusi informasi yang dihasilkan. Ada lima tahapan dalam proses pembuatan konten. Hal tersebut meliputi penugasan, pengumpulan, evaluasi, penulisan serta penyuntingan. Dalam kegiatan kerja magang penulis tidak merasa kesulitan yang begitu berarti karena penulis sudah memiliki ilmu seputar kegiatan jurnalistik yang telah dipelajari pada masa perkuliahan. Penulis melakukan proses kerja magang selama tiga bulan terhitung sejak 30 Juli 2021 hingga 2 November 2021 dengan baik dan tidak ada kendala yang menghalangi proses kerja magang hingga selesai kontak.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: proses kerja, copywriter, media digital, official jejak
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.5 Digital Audio
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:52
Last Modified: 20 Jun 2023 01:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22756

Actions (login required)

View Item View Item