Eugenique Hasan, Regina (2022) Kampanye Digital Meningkatkan Kesadaran Masyarakat akan Dampak Buruk Fast Fashion pada Lingkungan Sekitar. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (584kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (559kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (459kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (135kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Pakaian merupakan kebutuhan primer untuk setiap orang. Seiring berkembangnya zaman, pakaian juga semakin berkambang sampai menjadi tren seperti sekarang. Banyak orang yang belum mengetahui tentang Zero Waste Fashion ini apalagi dampak buruknya Oleh karena itu, perlunya edukasi dan dilakukan pada masyarakat. Berdasarkan data yang diperoleh, industri fashion merupakan penghasil limbah terbesar kedua setelah industri minyak. Berdasarkan isu tersebut, karya ini akan bekerja sama dengan Dalang Indonesia untuk melakukan kampanye #PakaiUlangBajumu ini dan menyalurkan pesan-pesan yang ingin disampaikan melalui kampanye #PakaiUlangBajumu di media sosial Instagram Dalang Indonesia. Kampanye Digital Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Dampak Buruk Fast Fashion Pada Lingkungan Sekitar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengurangi penggunaan fast fashion yang berdampak buruk pada lingkungan sekitar. Kampanye digital ini menggunakan konsep digital marketing strategy dan konsep pendukung yaitu social media marketing, copywriting, aplikasi Instagram, dan key performance indicator. Karya ini dibuat dengan melaksanakan 18 unggahan Instagram Feeds, 35 unggahan Instagram Story, dan 12 unggahan Instagram Reels. Selesainya kampanye digital, dilakukanlah analisis dan dapat disimpulkan bahwa kampanye digital pada media sosial Instagram berhasil pada fitur Instagram Feeds dan Instagram Reels dan tidak berhasil pada Instagram Story. Keberhasilan kampanye dikarenakan media sosial Dalang yang memiliki lumayan banyak pengikut dan sesuai dengan target audiens yang ditetapkan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | nol sampah, fesyen cepat, pemasaran digital, kampanye digital |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 09:29 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 05:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22830 |
Actions (login required)
View Item |