Pengaruh Daya Tarik Pesan Promosi Flash Sale Serbu Official Store Tokopedia terhadap Minat Beli

Michael Susanto, Marcellinus (2022) Pengaruh Daya Tarik Pesan Promosi Flash Sale Serbu Official Store Tokopedia terhadap Minat Beli. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (245kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (84kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Latar Belakang penelitian ini adalah Tokopedia merupakan salah satu marketplace asal Indonesia yang saat ini Tokopedia melakukan sebuah strategi promosi berupa flash sale dengan memanfaatkan pesan iklan , dengan nama program promosi flash sale "Serbu Offical Store" Tokopedia. Tujuan dari pada penelitian ini adalah mengetahui apakah adanya pengaruh pesan iklan promosi terhadap minat beli. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Elaboration Liklihood Model (ELM) yaitu teori yang membahas pesan persuasif terhadap setiap individu yang dituju dengan konsep yang digunakan pada penelitian ini adalah pesan iklan, sebagai variabel X (independent) dan minat beli sebagai variabel Y (dependent). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan melakukan pengambilan data menggunakan kuisioner secara daring menggunakan Google Form yang kemudian disebarkan kepada 227 responden dengan hasil didapat sebanyak 185 responden mengetahui promosi flash sale Tokopedia, pada penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling. Hasil dari pada penelitian ini adalah terdapatnya pengaruh pesan iklan promosi sebesar 33,5% dengan didapatnya nilai signifikansi sebesar 0,00 yang artinya lebih besar dari 0,05. Kesimpulan dari penelitian ini adalah promosi yang dilakukan Tokopedia memiliki pengaruh pesan iklan promosi yang terdapat pada pengaruh yang ditimbulkan yaitu dengan terjadinya minat beli.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Elaboration Likelihood Model, flash Sale, pesan iklan, minat beli
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Jul 2022 09:26
Last Modified: 28 Apr 2023 02:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22901

Actions (login required)

View Item View Item