Peran Quality Assurance pada PT Sagara Asia Teknologi (Sagara Technology)

Kevin, Kevin (2023) Peran Quality Assurance pada PT Sagara Asia Teknologi (Sagara Technology). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (514kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (958kB)

Abstract

Kerja magang merupakan salah satu syarat kelulusan yang ditetapkan oleh pihak Universitas Multimedia Nusantara dan hal ini berlaku bagi seluruh mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara. PT Sagara Asia Teknologi (Sagara Technology) adalah perusahaan yang bergerak di bidang IT Services yang meliputi pelayanan pembuatan website maupun mobile apps. Pada kerja magang di PT Sagara Asia Teknologi, peserta magang berada pada posisi Quality Assurance yang memiliki tugas untuk melakukan pengujian terhadap kualitas produk yang dihasilkan. Tugas yand dikerjakan pada PT Sagara Asia Teknologi adalah melakukan pengujian terhadap aplikasi Mom and Kids App. Aplikasi ini adalah aplikasi yang berujuan untuk memberikan informasi yang dibutuhkan kepada calon ibu yang sedang hamil ataupun yang baru saja melahirkan, didalamnya terdapat berbagai informasi yang akan berguna untuk kedua jenis pengguna tersebut. Selama masa praktek kerja magang ini, tugas-tugas yang sudah dijalnakan meliputi pembuatan testcase, melakukan pengujian, mencatat bugs yang ditemukan, dan meeting daily. Tentunya pada masa kerja magang tak hanya hal teknis saja yang didapatkan, terdapat hal lainnya seperti pengalaman, softskills yang dirasakan karena dapat langsung terjun pada dunia kerja yang nyata.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Bugs, Manual Testing, Quality Assurance, Test Case.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 600 Technology > 600 Technology
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.4013 Control and Quality Management
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:04
Last Modified: 03 Aug 2023 06:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23076

Actions (login required)

View Item View Item