Aktivitas Social Media Specialist di PT Indoesports Karya Indonesia

Pasha, Nagata Adi (2023) Aktivitas Social Media Specialist di PT Indoesports Karya Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (409kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini berbagai lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari menjadikan media sosial sebagai salah satu sarana untuk mencari informasi dan hiburan. Informasi serta hiburan di media sosial disajikan secara cepat. Karena penyajian informasi dan hiburan yang cepat maka dibutuhkan juga strategi yang tepat untuk mengemas konten yang peminatnya sedang tinggi. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep social media specialist pada perusahaan tempat kerja magang. PT Indoesports Karya Indonesia. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah social media specialist yang ada dalam Departemen media sosial. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep content writer menurut The Marketing Handbook (2020) dan konsep tentang hashtag menurut Quesenberry (2016). Kendala utama dalam proses kerja magang adalah tidak adanya tim design yang membuat pengerjaan konten menjadi lambat. Setelah dilakukan aktivitas magang selama enam puluh hari, didapatkan kesimpulan yaitu penulis dapat mengetahui bagaimana perencanaan, pembuatan, serta eksekusi konten yang dibuat oleh PT Indoesports Karya Indonesia. Penulis juga memperoleh skill yang lebih mumpuni dalam content writing, content research, dan visual design.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Social Media, Social Media Specialist, Content Writer, Indoesports
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:09
Last Modified: 28 Apr 2023 08:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23126

Actions (login required)

View Item View Item