Aktivitas Social Media Marketing untuk Meningkatkan Engagement terhadap Radio Gen 98.7 FM, Jak 101 FM, dan Mustang 88.0 FM di Mahaka Radio Integra

Aidil Radifan, Muhammad (2023) Aktivitas Social Media Marketing untuk Meningkatkan Engagement terhadap Radio Gen 98.7 FM, Jak 101 FM, dan Mustang 88.0 FM di Mahaka Radio Integra. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (448kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Masuknya era media digital mengharuskan industri radio berinovasi dengan menciptakan berbagai ide kreatif dan berani bersaing di masa digitalisasi agar dapat meraih minat pendengar. Industri radio harus selalu terbuka terhadap berbagai konten audio dan bukan hanya berfokus pada kompetitor radio lain. Mempelajari dan mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dari universitas pada pengelolaan Social media di Mahaka Radio Integra merupakan tujuan dari penulis melakukan kegiatan magang ini. PT. Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) adalah perusahaan holding dari 7 stasiun radio di Indonesia yang terdiri dari Gen 98.7 FM, Jak 101 FM, Kis 95.1 FM, Mustang 88.0 FM, Most 105.8 FM, Hot 93.2 FM dan Gen 103.1 FM (Surabaya). Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Social media specialist yang ada dalam divisi Integration. Dalam pengambilan peran sebagai Social media specialist, penulis memiliki tugas untuk membuat perencanaan strategi dan pembuatan konten digital yang menarik di platform media sosial untuk mencapai tujuan komunikasi yang ditetapkan oleh perusahaan. Konsep yang digunakan untuk menyusun penelitian ini adalah teori menurut Menurut Tsitsi (2013) social media marketing merupakan sistem yang mengizinkan pemasar untuk berpartisipasi, bekerjasama, berkomunikasi serta menggunakan kecerdasan orang- orang yang berpartisipasi didalamnya untuk tujuan pemasaran. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah perbedaan kondisi yang terjadi selama pada masa perkuliahan dengan kondisi di dunia kerja, sehingga terjadi kesulitan untuk beradaptasi. Setelah dilakukan aktivitas magang selama 76 hari kerja, didapatkan kesimpulan yaitu pentingnya Social media specialist dalam perusahaan sebagai pintu utama dalam berkoneksi dengan audiens supaya pesan ­ pesan dari perusahaan bisa tersampaikan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Mahaka Radio Integra, Integration, Social media specialist
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:13
Last Modified: 14 Apr 2023 01:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23163

Actions (login required)

View Item View Item