Pelaksanaan Internal Audit di PT Asuransi Sinar Mas

Alessandro, Filippo (2023) Pelaksanaan Internal Audit di PT Asuransi Sinar Mas. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Kerja magang dilaksanakan di PT Asuransi Sinar Mas dari tanggal 01 Juli 2022 sampai dengan 30 September 2022 dengan penempatan sebagai junior support auditor internal. Tugas-tugas yang diberikan selama periode kerja magang adalah mempelajari, membuat summary, melakukan analisis dan identifikasi Chartered Internal Audit dan SOP Internal Audit, melakukan audit atas klasifikasi biaya entertainment perusahaan, melakukan kegiatan stock opname, melakukan audit kepatuhan penggunaan biaya entertainment perusahaan, melakukan audit atas produksi agency, melakukan audit remunerasi karyawan mitra cabang atas aktivitas persiapan dokumen dan input polis hingga submit ke UW (New Business) dan UW (Renewal), melakukan audit remunerasi karyawan mitra cabang atas total pembayaran mitra, melakukan sampling terkait aktivitas yang telah dikerjakan oleh karyawan mitra cabang, melakukan audit remunerasi karyawan mitra cabang atas aktivitas kunjungan ke rekanan/klien/tertanggung dan meeting koordinasi/morning briefing, melakukan audit remunerasi karyawan mitra cabang atas aktivitas membuat penawaran, dan melakukan audit remunerasi karyawan mitra cabang atas aktivitas pengiriman polis oleh mitra dan diantar langsung ke tertanggung. Selama pelaksanaan kerja magang, seluruh tugas dapat dilaksanakan dengan baik. Terdapat kendala yang ditemukan selama kerja magang yaitu error pada website ASM pro dan pega saat melakukan pengerjaan atas audit atas produksi dan audit remunerasi karyawan mitra cabang sehingga menghambat pengerjaan. Solusi yang dilakukan atas kendala selama proses kerja magang adalah melakukan reload pada website, lalu membuka website berulang kali sampai website tidak mengalami error kembali.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Biaya Entertainment, Internal Audit, Remunerasi, Standard Operating Procedure, Stock Opname.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.45 Auditing
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.402 Internal Organizations
Divisions: Faculty of Business > Accounting
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:24
Last Modified: 16 May 2023 05:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23247

Actions (login required)

View Item View Item