Peranan Video Editor pada Divisi Multimedia di Yayasan GBI Ecclesia Internasional

Kristianto, Angelia (2021) Peranan Video Editor pada Divisi Multimedia di Yayasan GBI Ecclesia Internasional. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (872kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (692kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (92kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)

Abstract

Latar belakang penelitian peran video editor di gereja ini adalah mengingat terutama pada masa pandemi ini bagaimana pentingnya peran audio visual untuk kelancaran ibadah yang harus terus berlangsung. Perkembangan teknologi terutama pada masa pandemi ini menjadi salah satu yang diandalkan oleh banyak orang dengan bergabai jenis kebutuhan. Dimulai dari kegiatan belajar mengajar, hingga kepada kegiatan keagamaan. Hal ini tentunya tidak dapat dipisahkan dari audio visual. Hingga hal ini juga yang menjadi tantangan untuk dapat membuat video yang menarik untuk disaksikan oleh berbagai kalangan. Terutama dalam bidang keagamaan, dimana banyak orang menganggap beribadah hanya sebagai formalitas saja. Perusahaan atau organisasi ini dipilih karena sehubungan dengan koneksi dan relasi yang dimiliki penulis dengan salah satu petinggi di organisasi ini. Metode / teori yang digunakan pada penelitian ini dirancang dengan metode pengamatan angka, dimana hasil video yang ditayangkan pada channel YouTube menjadi patokan untuk membuat video ibadah yang lebih baik. Hasil penelitan menunjukkan bahwa banyaknya jemaat yang berminat untuk menonton ibadah ditentukan dari tingkat popularitas pendeta yang membawakan firman, dan bentuk praise and worship yang menarik. Hal ini dapat dilihat dari jumlah viewers yang terus naik turun di setiap minggunya. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebanyak 68.5% jemaat tertarik untuk menonton tayangan ibadah jika diundang melalui Whatsapp.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: GBI Ecclesia, video editor, live streaming, online, Gembala Sidang, organisasi keagamaan, ibadah, jemaat.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Mar 2023 20:02
Last Modified: 28 Sep 2023 23:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23420

Actions (login required)

View Item View Item