Sarwono, Joddi Bun (2023) Strategi Sosial Media Marketing dalam Meningkatkan Customer Engagement Rosyposy Florist melalui Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (546kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (355kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (231kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (920kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (176kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (568kB) |
Abstract
Semakin populer dan berkembangnya bisnis industri florist setiap harinya, menimbulkan kompetisi yang ketat dalam pemasaran bisnis. Pemanfaatan teknologi pada era digital sangat membantu perusahaan untuk memasarkan brand dan juga produk atau jasa yang dimilikinya. Khususnya dalam media sosial Instagram, Indonesia berkedudukan dalam posisi keempat sebagai pengguna media sosial terbanyak pada April 2022. Rosyposy Florist merupakan brand rangkaian bunga berbasis online yang memiliki 3 gerai yaitu, Jakarta, Tangerang, dan Surabaya. Terkait dengan pemanfaatan media sosial Instagram, penerapan SMM merupakan cara yang efektif bagi perusahaan untuk melakukan pemasaran secara digital. Melalui media sosialnya, Rosyposy Florist menerapkan strategi penyebaran konten dengan tujuan untuk meningkatkan dan membangun customer engagement kepada audience nya secara emosional. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran SMM dalam meningkatkan dan membangun customer engagement. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan menggunakan teknik pengambilan data analisis wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Rosyposy Florist memanfaatkan media sosial Instagram dalam meningkatkan hubungan dan juga interaktivitas dengan konsumennya. Penyebaran konten digunakan guna membangun relasi terhadap audience. Berbagai macam strategi seperti penyebaran konten catalog, giveaway, dan gimmicks dipublikasikan sesuai dengan consumer behaviour perusahaan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Customer engagement, Florist, Instagram, Social media marketing |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 09:04 |
Last Modified: | 10 May 2023 01:57 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23494 |
Actions (login required)
View Item |