Analisis Pengaruh Financial Risk, Product Risk, Security Risk, Time Risk, Social Risk dan Psychological Risk terhadap Online Purchase Intention; Telaah pada Kosmetik La Roche-Posay

Edwin, Edwin (2023) Analisis Pengaruh Financial Risk, Product Risk, Security Risk, Time Risk, Social Risk dan Psychological Risk terhadap Online Purchase Intention; Telaah pada Kosmetik La Roche-Posay. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (661kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (798kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (572kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (333kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Dalam penjualan online, banyak faktor yang mempengaruhi niat beli online konsumen, terutama ditimbulkan dari faktor berbagai macam resiko, tak terkecuali dalam bisnis kosmetik di Indonesia, faktor tersebut akan mempengaruhi keputusan pembeli untuk melakukan pembelian, faktor resiko yang dirasakan konsumen adalah: Financial Risk, Product Risk, Security Risk, Time Risk, Social Risk, dan Psychological Risk , pada penelitian ini, peneliti akan mengkaji apakah ada hubungan antara faktor Financial Risk, Product Risk, Security Risk, Time Risk, Social Risk, dan Psychological Risk terhadap Online Purchase Intention. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif, menggunakan metode survey dengan menyebarkan kuisioner secara online. Dalam mengolah data, peneliti menggunakan teknik regresi linear berganda, dengan menggunakan software IBM SPSS Statistik versi 25. Penelitian ini memperlihatkan hasil yaitu, terdapat 4 faktor resiko yang mempengaruhi, dan dirasakan oleh konsumen yang mempengaruhi niat beli online pada produk kosmetik La Roche Posay, 4 faktor resiko memiliki pengaruh negatif terhadap niat belanja online, faktor tersebut adalah Financial Risk, Product Risk, Social Risk, dan Psychological Risk, sementara itu terdapat 2 faktor resiko yang tidak memiliki pengaruh negatif, yaitu faktor Security Risk, dan faktor Time Risk. Hasil penelitian ini, diharapkan akan memberikan informasi yang berguna bagi perusahaan bisnis online dalam kegiatan perdagangan online (E-Commerce), penelitian ini diharapkan membantu pelaku bisnis online dalam menentukan strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualan mereka, dengan meminimalis resiko yang akan terjadi, terutama faktor Financial Risk, Product Risk, Social Risk, dan Psychological Risk yang akan dirasakan pada konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Online Purchase Intention, Perceived Risk, Online Consumer Behavior
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.85 Salesmanship
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Mar 2023 09:00
Last Modified: 21 Jun 2023 02:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23648

Actions (login required)

View Item View Item