Peranan Editor dalam Web Series yang Diproduksi oleh Kuda Hitam Production

Halawa, Yonatan (2021) Peranan Editor dalam Web Series yang Diproduksi oleh Kuda Hitam Production. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (444kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (134kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Dalam pelaksanaan program praktek kerja magang di Kuda Hitam Production sangat memberikan banyak pengalaman bagi penulis dan yang lain untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan. Karena tidak seluruh pengetahuan didapat melalui kuliah. Adapun tujuan dari dilakukannya praktek kerja magang adalah untuk mengetahui karakter yang dibuat oleh sutradara berdasarkan teori Berger yang penulis pelajari langsung selama ada di lapangan. Banyak orang kurang mengerti akan pekerjaan yang harus dilakukan ketika sudah diberikan jabatan oleh sutradara. Namun hal ini diatasi dengan belajar melalui pengalaman syuting yang ada di episode satu dan dua. Ketika sudah melewati proses syuting episode satu dan dua, banyak orang yang semakin sadar karena terkena marah oleh sutradara.Selama praktek kerja magang, penulis belajar akan banyak hal. Mulai dari teknis menyunting sampai ke hal-hal kecil yang penulis kira adalah hal yang sepele. Contohnya ketika penulis tidak hadir untuk melihat layar, pasti ada sesuatu yang bocor masuk ke kamera. Penulis juga belajar bahwa tidak semua masalah dalam dunia perfilman harus diselesaikan dengan marah-marah. Semuanya harus diselesaikan dengan cara dingin, karena marah tidak ada gunanya. Marah hanya akan buat suasana menjadi keruh dan orang lain juga akan menjadi enggan untuk bekerja.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Magang dan Residensi, Pembelajaran, Pengetahuan
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Mar 2023 13:00
Last Modified: 13 Sep 2023 01:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23701

Actions (login required)

View Item View Item