Peran Quality Assurance pada Studi Kasus: Website Education, Proyek Request Business Trip Approval dan Timelog Activity di PT IT Solution

Aurelia Azka, Sheyla (2022) Peran Quality Assurance pada Studi Kasus: Website Education, Proyek Request Business Trip Approval dan Timelog Activity di PT IT Solution. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (220kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Universitas Multimedia Nusantara mewajibkan mahasiswa-mahasiswa melakukan kerja magang sebagai syarat kelulusan dengan memberikan kesempatan melakukan kerja magang dimanapun sesuai dengan minat dan bakat, salah satunya mengikuti program dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi atau biasa disebut Dikti Kemdikbud pada program magang. Selama magang melakukan pengembangan aplikasi dalam Development Project IT Solution Academy Ecosystem. Peserta magang dipercaya menjadi Quality Assurance pada Website Education, Proyek Request Business Trip Approval dan Timelog Activity. Selama periode magang ditempatkan untuk melakukan evaluasi fitur Website Education, pengembangan portal ABC untuk pembuatan menu Request Business Trip Approval dan portal XYZ untuk menu Timelog Activity. Sebelum akhirnya menu digunakan, perangkat lunak akan dilakukan pengujian terlebih dahulu dengan membuat test plan, SIT, DSN, test scenario, test case, test script, bug report dan resume bug report. Setelah perangkat lunak melakukan user acceptance testing akan dilakukan go live. Selama kerja magang beberapa ilmu yang didapatkan adalah dapat memahami pengisian dan jenis-jenis dokumen yang dibutuhkan mulai dari perencanaan pengujian sampai dengan go live, memastikan perangkat lunak yang telah dirancang dan dibuat sesuai dengan dokumen permintaan dan fungsionalitas, melakukan evaluasi uji mutu pada perangkat lunak secara manual dan otomatis menggunakan beberapa tools sebelum akhirnya perangkat lunak terbit, melatih penyelesaian masalah, analisis permintaan dan mampu berkomunikasi antar divisi dan luar divisi berkaitan pengembangan fitur perangkat lunak.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: pengendalian mutu, pengujian manual, penjaminan kualitas perangkat lunak
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 003 Systems (Computer Modeling and Simulation)
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Mar 2023 14:00
Last Modified: 06 Jul 2023 08:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23709

Actions (login required)

View Item View Item