Strategi Online Personal Branding Selly Taenggo sebagai Gaming Influencer di Indonesia

Andreas, Andreas (2022) Strategi Online Personal Branding Selly Taenggo sebagai Gaming Influencer di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (498kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (396kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Persaingan ketat di dunia esports membuat para gaming influencer harus saling menonjolkan keunikan dan skills mereka agar dapat merepresentasikan diri sebagai gaming influencer yang terpercaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi online personal branding Selly Taenggo sebagai gaming influencer melalui media sosial TikTok. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan post- positivistik dan menggunakan studi kasus sebagai metodenya. Dan juga data yang diperoleh dari hasil wawancara secara mendalam serta konsep utama yang digunakan adalah twelve of Online Personal Branding oleh Ryan M. Frischmann. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Selly Taenggo telah berhasil mengkomunikasikan personal branding-nya melalui media sosial TikTok dengan mengikuti semua tahapan dalam membangun online personal branding, kecuali tahapan Build your own Personal Website yang dinilai tidak relevan untuk saat ini. Penelitian ini memberikan informasi tentang bagaimana seorang gaming influencer dapat membangun dan menerapkan strategi online personal branding melalui media sosial TikTok.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Selly Taenggo, Online Personal Branding, Gaming Influencer, Brand Ambassador.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:13
Last Modified: 15 Apr 2023 01:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23905

Actions (login required)

View Item View Item