Perancangan Video Panduan Penggunaan Serum untuk Usia 20-25 Tahun

Jovanka, Gabriella (2023) Perancangan Video Panduan Penggunaan Serum untuk Usia 20-25 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (950kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (237kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Memiliki kulit yang sehat dan bersih merupakan impian setiap wanita. Pada umumnya, setiap wanita pernah memiliki permasalahan kulit, seperti jerawat, kulit kusam, penuaan pada kulit, dan sebagainya. Terdapat berbagai produk perawatan kulit yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit, salah satunya adalah serum. Serum adalah cairan yang memiliki kandungan bahan aktif yang tinggi, sehingga dapat mengatasi masalah kulit dengan lebih efektif cepat dibandingkan produk perawatan kulit lainnya. Setiap kandungan dalam serum memiliki karakteristik dan kegunaannya masing-masing. Serum dapat memberikan hasil yang baik, dan juga dapat memberikan hasil yang fatal. Maka, diperlukan pemahaman yang tepat dan lengkap terkait penggunaan serum. Kenyataannya, audiens tidak memperdulikan hal tersebut, dan langsung menggunakan serum berdasarkan informasi yang beredar dari sumber yang tidak terpercaya. 63.3% audiens menyatakan bahwa mereka mendapatkan hasil yang mengecewakan dari penggunaan serum, dan mayoritas audiens menyatakan bahwa mereka tidak pernah mendapatkan informasi dari sumber terpercaya seperti dokter kulit atau ahli kecantikan. Terbatasnya informasi yang terpercaya mengenai penggunaan serum membuktikan bahwa belum ada media informasi yang memuat informasi dari sumber terpercaya mengenai penggunaan serum. Melihat permasalahan di atas, diperlukan upaya untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang penggunaan serum yang tepat. Maka dari itu, penulis merancang media informasi yang memuat informasi tentang penggunaan serum dari sumber yang terpercaya untuk memandu target audiens dalam penggunaan serum.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: serum, media informasi, panduan
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:31
Last Modified: 26 Sep 2023 00:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24003

Actions (login required)

View Item View Item