Akinindo, Antony (2023) Perancangan Ulang Identitas Visual Kopi Bubuk Cap Kembang Api. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (990kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (304kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kopi adalah minuman yang sangat populer pada zaman sekarang, mulai dari kalangan muda hingga dewasa. Menurut KBBI (2022) kopi tubruk adalah minuman kopi yang dibuat dengan menyeduh bubuk kopi dengan air panas. Menurut Restu Dewa (2017) kopi tubruk berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti "bertabrakan". Pembuatan kopi tubruk menjadi salah satu metode pembuatan kopi paling tua dan sebuah metode pembuatan kopi hitam yang paling sederhana Kopi Bubuk Cap Kembang Api adalah salah satu merek kopi dari kota Pontianak yang menawarkan cita rasa kopi tubruk yang autentik. Kopi Bubuk Cap Kembang Api memiliki keunggulan, yaitu kopi dengan harga terjangkau tetapi memiliki kadar kopi yang ringan sehingga aman untuk pengidap penyakit asam lambung. Dari hasil penelitian kuantitatif pebisnis lebih memilih kompetitor dari Kopi Bubuk Cap Kembang Api karena mengganggap desain yang dimiliki Kopi Bubuk Cap Kembang Api sudah tidak relevan dengan zaman modern, sehingga perlu melakukan perancangan ulang identitas visual untuk Kopi Bubuk Cap Kembang Api. Dalam proses perancangan penulis menggunakan metode perancangan Designing Brand Identity oleh Wheeler. Perancangan akan diimplementasikan pada graphic standard manual serta media-media sekunder yang digunakan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Perancangan, Ulang, Kopi, Bubuk, Identitas, Visual, Kembang, Api |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Mar 2023 09:12 |
Last Modified: | 31 May 2023 08:31 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24378 |
Actions (login required)
View Item |