Analisis Pengaruh Perceived Usefulness,Perceived Ease of Use, Perceived Risk, Trust, Convenience terhadap Intentionto Use: Telaah pada pengguna Neo Bank

Gustianawati Sutarya, Dini (2023) Analisis Pengaruh Perceived Usefulness,Perceived Ease of Use, Perceived Risk, Trust, Convenience terhadap Intentionto Use: Telaah pada pengguna Neo Bank. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (865kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (395kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (825kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Neo Bank adalah bank digital yang sebelumnya bernama PT Bank Yudha Bhakti berganti nama tahun 2020 dan menjadi bank digital. Neo Bank mengeluarkan fitur-fitur layanan yang menarik , tetapi masih banyak masalah pada Neo Bank seperti ulasan pada playstore yang buruk dan pengguna merasa kecewa dengan pelayanan Neo Bank yang tidak menangani permasalahan dengan cepat. Peneliti ingin mengetahui dan menelaah dari faktor-faktor seperti perceived usefulness, perceived ease of use, perceived risk, trust, convenience memiliki pengaruh terhadap intention to use pada pengguna aplikasi Neo Bank. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan conclusive research dengan jenis penelitian descriptive research design menggunakan metode survey. Peneliti melakukan survey dengan cara menyebarkan link kuesioner melalui google form untuk mengetahui pendapat dari responden dan Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sample size pada penelitian ini sebanyak 140 responden dan menggunakan pengambilan sampel dengan cara Judgemental sampling. Melakukan penelitian pengaruh dari Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Perceived Risk, Trust , Convenience Terhadap Intention To Use Perceived Usefulness,pada uji T H1 ditolak karena tidak sesuai dengan syarat. Perceived Ease Of Use, Pada uji T H2 ditolak karena tidak sesuai dengan syarat. Perceived Risk Pada uji validitas dinyatakan valid dan pada uji reliabilitas dinyatakan reliabel. Pada uji T H3 ditolak karena tidak sesuai dengan syarat Trust. Pada uji T H4 diterima karena tidak sesuai dengan syarat Convenience , pada uji validitas dinyatakan valid dan pada uji reliabilitas dinyatakan reliabel. Pada uji T H4 diterima.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Bank digital, Intention to use, kuantitatif 8 Analisis Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Perceived Risk, Trust , Convenience Terhadap Intention To Use: Telaah pada pengguna Neo Bank, Dini Gustianawati Sutarya, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2023 09:17
Last Modified: 21 Jun 2023 08:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24407

Actions (login required)

View Item View Item