Rancang Bangun Front-End Aplikasi Digital Loan dan Modul Account Officer Website Approval bjb mesra: Studi Kasus PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk.

Kenneth, Bryan (2022) Rancang Bangun Front-End Aplikasi Digital Loan dan Modul Account Officer Website Approval bjb mesra: Studi Kasus PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (549kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (17MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (200kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)

Abstract

Sebagai salah satu pelaku di industri perbankan, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) harus selalu mengikuti perkembangan teknologi yang dapat mendukung dan meningkatkan pelayanan yang diberikan, salah satunya dalam bidang pengajuan produk kredit. Berangkat dari hal ini, maka perusahaan memutuskan untuk melakukan rancang bangun aplikasi Digital Loan dengan tujuan untuk membantu pengajuan pinjaman secara online dan dapat di- lakukan secara mobile. Pengembangan aplikasi ini dilakukan dengan menggunakan bahasa Dart yang dikemas dalam framework Flutter, sehingga nantinya aplikasi dapat berjalan lintas platform. Pihak yang juga penting terlibat dalam proses pen- gajuan kredit adalah Account Officer yang bertugas untuk memfasilitasi pengajuan kredit nasabah, khususnya pada produk kredit seperti bjb Mesra yang memiliki re- quirements pengajuan cukup banyak. Digitalisasi pada sektor pengajuan juga harus diikuti pada sektor penerimaan data pengajuan yang sudah berbentuk digital. Oleh karena itu, perusahaan juga membuat Website Approval bjb Mesra untuk membantu dalam memproses data yang masuk dan melakukan follow up dalam pengajuan kredit, dengan penulis terlibat dalam pembuatan modul Account Officer. Website ini dibuat dengan menggunakan framework ReactJS karena memiliki dukungan an- tarmuka yang sangat baik. Proses rancang bangun aplikasi digital loan telah selesai hingga tahapan dirilis ke marketplace aplikasi yang kemudian dapat diunduh oleh seluruh nasabah, sedangkan modul Account Officer Website Approval bjb Mesra sudah dapat digunakan secara internal.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Flutter, Mobile Digital Loan, rancang bangun, mobile application, web application, ReactJS
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
300 Social Sciences > 330 Economics > 332 Financial Economics (Shares, Investment) > 332.1 Banks, Banking Services, Central Banks, World Bank
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2023 13:00
Last Modified: 16 Aug 2023 01:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24411

Actions (login required)

View Item View Item