Kelsey, Jovinka (2022) Implementasi Integrated Marketing Communication dalam Membangun Branding PT. Klik Teknologi Indonesia (Klikdaily). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (864kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (5MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
||
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (384kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (17MB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
Abstract
Pandemi Covid-19 membawa dampak yang sangat besar terhadap kondisi perekonomian Indonesia dan menyebabkan digitalisasi semakin banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Perkembangan digitalisasi di era pandemi Covid- 19 menyebabkan perusahaan startup perlu menyesuaikan strategi marketing mereka dengan memanfaatkan teknologi digital yang sedang berkembang untuk tetap bertahan. Dalam melakukan pemasaran berbasis digital, integrated marketing communication menjadi hal yang sangat penting untuk memastikan bahwa pesan dari perusahaan telah disampaikan secara tepat dan membentuk branding yang tertanam kuat di benak pelanggan. New retail Klikdaily, yaitu 1Mart, merupakan minimarket yang masih belum dikenal oleh banyak orang. Oleh karena itu, integrated marketing communication sangat dimanfaatkan oleh 1Mart sebagai langkah pendekatan yang efektif kepada konsumen. Untuk memastikan bahwa 1Mart bisa dikenal oleh banyak orang, divisi marketing bertanggung jawab dalam merencanakan dan menjalankan berbagai program pemasaran yang dapat menjangkau konsumen baru serta mempertahankan brand image. Sementara itu, tugas dari Marketing Communication Intern adalah menyiapkan konten, menjalankan aktivitas media sosial dan digital marketing untuk meningkatkan brand awareness dan engagement, membantu mencari freelancer untuk press release Klikdaily, serta membuat proposal terkait event yang akan diadakan oleh principal Klikdaily. Tujuan dari pelaksanaan program marketing adalah untuk membantu memperkenalkan brand Klikdaily kepada masyarakat luas dan mengajak pelanggan untuk melakukan transaksi. Jadi, pembuatan konten integrated marketing communication perlu direncanakan sebaik mungkin agar menghasilkan awareness dan engagement yang tinggi, sehingga akan berdampak besar pada citra suatu brand.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Branding, digitalisasi, integrated marketing communication, minimarket |
Subjects: | 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Mar 2023 17:01 |
Last Modified: | 24 Jun 2023 02:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24459 |
Actions (login required)
View Item |