Implementasi SEO (Search Engine Optimization) terhadap Perkembangan Website PT.Hashmicro

Martin, Hernando (2022) Implementasi SEO (Search Engine Optimization) terhadap Perkembangan Website PT.Hashmicro. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (552kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (64kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

SEO adalah kependekan dari "search engine optimization." Teknik ini merupakan upaya mengoptimasi website agar mendapat ranking teratas di hasil pencarian Google. Studi ini mengeksplorasi dampak implementasi optimasi mesin pencari pada hasil pencarian SERP (search engine result page). Tujuan pelaksanaan mag- ang ini adalah untuk mengetahui strategi SEO yang diimplementasikan pada web PT Hashmicro, mengetahui kendala dalam mengimplementasikannya, dan mene- mukan solusi untuk meningkatkan traffic pengunjung pada web perusahaan. PT Hashmicro merupakan perusahaan ERP yang menyediakan kebutuhan ERP bagi perusahan-perusahan, memberikan solusi otomatis yang mendukung dapat memak- simalkan potensi perusahaan. Metode yang digunakan pada laporan ini yaitu SEO on Page dengan objek penelitian PT Hashmicro. Metode SEO dikembangkan de- ngan menggunakan wordpress, keyword research, issue fixing, optimasi artikel, dan backlink serta melakukan pembuatan pbn. Hasil penelitian ini yaitu implementasi strategi SEO pada Web PT Hashmicro yaitu diawali dengang langkah awal yang meliputi akses aplikasi wordpress kemudian dilanjutkan dengan optimasi setting, search engine optimization plugins, dan yang terakir tools yang digunakan dalam melakukan SEO. Solusi untuk memaksimalkan strategi SEO di PT Hasmicro yaitu dengan lebih mandiri dalam melakukan penyelesaian masalah melalui internet dan lainnya. Berdasarkan hasil laporan dapat disimpulkan bahwa strategi SEO masih relevan untuk digunakan untuk meningkatkan ranking dari sebuah website. Oleh karena itu sudah tercapai 46K trafik dari website hashmicro, sehingga saat ini su- dah mencapai tiga ratus 359K trafik yang sudah di hasilkan

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: SEO, SEO On Page, SEO Off Page
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2023 21:00
Last Modified: 18 Aug 2023 05:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24475

Actions (login required)

View Item View Item