Aktivitas Departemen Finance dan Purchasing pada Four Seasons Hotel Jakarta

Saut Martua Tambunan, Andreas (2022) Aktivitas Departemen Finance dan Purchasing pada Four Seasons Hotel Jakarta. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (251kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)

Abstract

Hotel merupakan salah satu jenis akomodasi yang mempergunakan sebagian atau keseluruhan bagian untuk jasa pelayanan penginapan, penyedia makanan dan minuman serta jasa lainnya bagi masyarakat umum yang dikelola secara komersil. Dalam industri hotel, Four Seasons merupakan salah satu yang terbaik dengan segala pengalaman dalam usaha hotel. Hal ini mendorong penulis untuk bisa mendapatkan ilmu dari kesuksesan usaha hotel Four Seasons. Hal ini penulis wujudkan dengan melakukan kerja magang di Four Seasons Hotel Jakarta. Four Seasons Hotel Jakarta merupakan salah satu jaringan hotel merek Four Seasons yang tersebar di dunia. Dalam bisnisnya, hotel ini tidak memiliki jumlah kamar yang banyak dengan memberikan pengalaman kemewahan kepada konsumennya. Hal ini sebagai wujud dari konsep yang ditawarkan yaitu eksklusivitas dan mewah. Penulis melakukan kerja magang di dalam divisi finance yaitu terbagi 2 menjadi departemen finance dan purchasing. Dalam melaksanakan kerja magang, penulis diberikan pengalaman kerja dengan diberikan pekerjaan yang membutuhkan tanggung jawab yang besar. Selain itu penulis juga belajar mengatasi tekanan dalam dunia kerja. Secara luas, purchasing berfungsi untuk menyediakan kebutuhan setiap departemen dalam melakukan operasional perusahaan. Sedangkan finance melakukan pembayaran segala yang dikeluarkan oleh setiap departemen dan melakukan laporan keuangan. Sehingga bisa dibilang departemen purchasing memiliki hubungan dengan departemen finance terutama dalam kaitannya menyediakan kebutuhan operasional perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Finance, Purchasing, Magang, Hotel
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 336 Public Finance
600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Mar 2023 13:00
Last Modified: 28 Jun 2023 07:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24543

Actions (login required)

View Item View Item