Analisis dan Perancangan Sistem Kontrak Penjualan pada PT Hashmicro Solusi Indonesia

Leslie, Natasha (2022) Analisis dan Perancangan Sistem Kontrak Penjualan pada PT Hashmicro Solusi Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (683kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (65kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Praktik kerja (magang) adalah suatu kegiatan pembelajaran di lapangan yang mem- perkenalkan dan menumbuhkan kemampuan mahasiswa dalam dunia kerja nyata. Berkembangnya teknologi kini sangat membantu sekali khususnya dengan ter- jadinya panndemi covid-19 yang membuat semua hal menjadi serba digital dan canggih. Perusahaan ERP atau Enterprise Resource Planning yang merupakan suatu model dari sistem informasi yang memungkinkan organisasi untuk mengo- tomasi dan juga mengintegrasikan proses-proses bisnis utama. Salah satu perusa- haan yang menyediakan sistem ERP adalah PT Hashmicro Solusi Indonesia. Dalam menjalankan kerja magang, peneliti dipercaya untuk bisa membantu memegang projek sebagai konsultan ERP. Tugas dari seorang konsultan adalah sebagai peran- tara antara perusahaan dengan klien serta membantu menyampaikan implementasi dari sistem yang sesuai dengan keinginan klien. Penulis ditugaskan menjalankan projek dengan PT XYZ yang berjalan di bidang Food and Beverage dengan modul purchase, sales, inventory, Manufacturing, CRM, dan accounting dan untuk PT ABC yang berjalan di bidang konstruksi dengan modul accounting, construction dan purchase. Penulis melakukan analisis terkait dengan kontrak penjualan yang dilakukan oleh salah satu projek yang dijalankan. Pada akhir periode kerja mag- ang, projek yang dijalankan oleh penulis berjalan cukup signifikan dengan tingkat kesulitan yang semakin tinggi.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Magang, ERP, Konsultan ERP, Hashmicro
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.2 Systems Analysis and Design, Information Architecture, Performance Evaluation
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Mar 2023 15:30
Last Modified: 23 Aug 2023 07:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24580

Actions (login required)

View Item View Item