Peran Bestboy dalam Tim Lighting Creamy 151

Sanjaya, Richardo (2022) Peran Bestboy dalam Tim Lighting Creamy 151. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (273kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Penulisan lapporan magang ini disusun oleh penulis berdasarkan pelaksanaan kerja magang di Creamy 151, yang bertugas sebagai best boy dalam departemen lighting. Creamy 151 merupakan sebuah tim yang bekerja pada departemen kamera dan pencahayaan. Departemen lighting dipimpin oleh seorang yang disebut sebagai gaffer. Dalam departemen lighting, gaffer bertugas untuk menentukan rancangan serta perencanaan tata letak lampu dengan hasil diskusi bersama dengan sinematografer. Seorang gaffer pada mulanya akan menerima konsep penataan cahaya dari sinematografer yang kemudian dibahas menjadi tatanan rencana pencahayaan yang dapat digunakan. Seorang gaffer memiliki tangan kanan yang disebut best boy, yang bertuugas untuk menjalankan rencana tata letak lighting yang diberikan oleh gaffer. Best boy bekerja bersama dengan kru departemen pencahayaan atau set lighting technician untuk melakukan set up lighting serta adjustment terhadap lampu.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: best boy, gaffer, lighting
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Mar 2023 18:59
Last Modified: 10 Oct 2023 00:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24652

Actions (login required)

View Item View Item