Peranan Graphic Designer dalam PT. Indomarco Prismatama untuk Digital Marketing

Raphael Djaja, Andrew (2023) Peranan Graphic Designer dalam PT. Indomarco Prismatama untuk Digital Marketing. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (892kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (206kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Di era digital ini, perkembangan teknologi dan komunikasi sangat pesat. Perkembangan dalam teknologi membuat informasi dapat disampaikan lebih cepat dan lebih luas dengan mudah. Masyarakat dulu memanfaatkan surat sebagai media komunikasi jarak jauh, tetapi sekarang hanya dengan sekali ketuk pada Smartphone masyarajat dapat berbincang dengan banyak orang di seluruh penjuru dunia. Fenomena ini dapat terjadi karena berkembangnya teknologi dimana Internet menjadi jaringan penghubung yang mencakup mayoritas dunia dan media sosial sebagai sarananya. Dengan memanfaatkan karakteristik media sosial, informasi dapat disampaikan dengan cepat melalui media Audio, Visual, dan Audiovisual. Penggunaan media sosial untuk Digital Marketing sudah menjadi standar untuk Advertising karena sifat media sosial yang memiliki jangkauan yang luas dan pengguna yang banyak sehingga sebuah iklan yang dipasang di media sosial akan dapat dilihat lebih banyak orang dibandingkan dengan media fisik seperti spanduk, billboard, dan poster. Oleh sebab itu dibutuhkan Desainer Grafis untuk menyusun dan membuat iklan Visual untuk Media Digital. Selama melaksanakan Praktik Kerja Magang di PT.Indomarco Prismatama, penulis mendapat pengalaman bekerja dalam tim, mempelajari pipeline kerja untuk Digital Marketing, dan memperdalam ilmu Desain Grafis dengan cara mengeksplorasi desain yand sudah ada dan menerima bimbingan dari pekerja yang lebih berpengalaman.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Desain Grafis, Digital Marketing, media sosial, Advertising
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 745 Decorative arts > 745.2 Industrial Design
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2023 15:29
Last Modified: 09 Oct 2023 01:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24837

Actions (login required)

View Item View Item