Implementasi SEO (Search Engine Optimization) terhadap Perkembangan Organic Traffic Website Liputan 6

Martin, Hernando (2023) Implementasi SEO (Search Engine Optimization) terhadap Perkembangan Organic Traffic Website Liputan 6. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (982kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

SEO adalah singkatan dari "Search Engine Optimization". Teknik ini bertujuan untuk melakukan optimasi website agar mendapatkan peringkat terbaik di hasil pencarian Google. Studi ini mengkaji dampak SEO pada hasil pencarian SERP "Search Engine Result Page". Tujuan dari magang ini adalah untuk mengetahui strategi SEO yang diterapkan pada website Liputan6, mengetahui kendala dalam penerapannya dan mencari solusi untuk meningkatkan traffic ke website perusahaan. KapanLagi Youniverse adalah perusahaan media yang telah berkembang menjadi perusahaan teknologi online yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui teknologi, inovasi dan layanan online di era digital, serta menjadikan masyarakat lebih cerdas dan berpengalaman. Metode yang digunakan dalam laporan ini adalah SEO On Page objek penelitian website Liputan6. Metode SEO dikembangkan menggunakan wordpress, penelitian kata kunci, pemecahan masalah, optimasi on-page dan backlink. Hasil dari penelitian ini adalah penerapan strategi SEO pada website Liputan6 diawali dengan langkah awal yang meliputi akses ke aplikasi wordpress, kemudian dilanjutkan dengan optimasi pengaturan, plugin SEO dan terakhir tools implementasi SEO. Solusi untuk memaksimalkan strategi SEO di Liputan6 adalah lebih mandiri dalam menyelesaikan masalah dan selalu melakukan SEO audit. Berdasarkan hasil laporan dapat disimpulkan bahwa strategi SEO masih relevan digunakan untuk meningkatkan peringkat dari sebuah website. Oleh karena itu, sudah tercapai satu juta traffic dari website Liputan6 dan saat ini sudah mencapai 55 juta traffic yang sudah dihasilkan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: SEO, SEO On Page, SEO Off Page
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2023 20:00
Last Modified: 18 Aug 2023 05:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24896

Actions (login required)

View Item View Item