Analisis "Role of Actors" dalam Strategi Promosi Film pada Media Sosial Instagram Pemeran Film Mencuri Raden Saleh (2022)

Trifena, Veren (2023) Analisis "Role of Actors" dalam Strategi Promosi Film pada Media Sosial Instagram Pemeran Film Mencuri Raden Saleh (2022). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (371kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (268kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Banyak faktor yang mempengaruhi penonton untuk menonton sebuah film. Di balik kesuksesan sebuah film pastinya terdapat rencana yang matang. Pemasaran merupakan hal yang penting untuk diperhatikan yang tentunya mempengaruhi ramai-nya suatu film. Pemasar harus memahami ketertarikan penonton agar mereka rela untuk membeli tiket dan menonton film yang akan dirilis. Salah satunya adalah pengaruh penggunaan aktor sebagai bintang film. Dimana kesuksesan sebuah film tentunya dipengaruhi oleh penggunaan aktor dan aktris terkenal. Belakangan ini, film Mencuri Raden Saleh (2022) muncul dengan genre heist pertama di Indonesia dan menggunakan daya tarik pemeran untuk menjadi kelebihan dan menjangkau target penonton yang luas melalui media sosial Instagram. Salah satu teori mengenai film marketing mix dengan elemen role of actors akan menjadi alat untuk meneliti topik yang diangkat. Peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan memutuskan untuk mengambil data melalui observasi media sosial salah satu pemeran yaitu Iqbal Ramadhan serta melakukan in depth interview dengan film marketer film Mencuri Raden Saleh (2022).

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Film, Marketing, Promosi Film, Role of Actors, Mencuri Raden Saleh
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Mar 2023 21:58
Last Modified: 17 Oct 2023 00:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25124

Actions (login required)

View Item View Item