Analisis Unsur Humor dalam Penyampaian Pesan pada Iklan BCA Versi "Lil M Feat Iwan Fals - Suatu Hari di Ramadan"

Gabriela Cornelis, Kezia (2023) Analisis Unsur Humor dalam Penyampaian Pesan pada Iklan BCA Versi "Lil M Feat Iwan Fals - Suatu Hari di Ramadan". MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (387kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (421kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Iklan merupakan alat komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan pesan kepada konsumennya. Kreatifitas dalam pembuatan iklan sangat penting agar dapat menarik perhatian masyarakat dan menghibur masyarakat. Unsur humor seringkali ditemukan pada banyak iklan komersil, namun bagaimana unsur humor yang ada dalam iklan BCA versi "Lil M Feat Iwan Fals ­ Suatu Hari di Ramadan" dapat menyampaikan pesan mengenai penggunaan fitur aplikasi BCA Mobile yang efektif di bulan ramadan. Untuk menganalisa unsur humor yang ada pada Iklan BCA versi "Lil M Feat Iwan Fals ­ Suatu Hari di Ramadan" penulis menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan observasi. Penulis ingin menganalisis bagaimana unsur humor dalam penyampaian pesan pada iklan BCA "Lil M Feat Iwan Fals ­ Suatu Hari di Ramadan".

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Analisis Humor, Penyampaian Pesan, Iklan BCA
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.2 Systems Analysis and Design, Information Architecture, Performance Evaluation
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.17 Social Psychoanalysis
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.83 Market Research, Market Analysis
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Mar 2023 22:28
Last Modified: 11 Sep 2023 01:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25133

Actions (login required)

View Item View Item