Kayla Putri, Anisa (2023) Strategi Produser dalam Mendapatkan in-Kind Sponsorship pada Budgeting di Video Musik Say that You're Mine. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Di era digitalisasi saat ini, video musik menjadi alat promosi efektif untuk melakukan promosi sebuah lagu. Dalam pembuatan video musik, dibutuhkan biaya yang tidak terbilang sedikit. Salah satu strategi yang penulis lakukan sebagai seorang produser dalam meminimalisir biaya produksi video musik Say That You're Mine adalah dengan mengajukan sponsorship kepada para brand. Penulis menggunakan teori In-Kind Sponsorship ke dalam penawaran yang diajukan kepada brand. Dari In-Kind Sponsorship tersebut, penulis mampu meminimalisir budget sebesar Rp. 13.428.000,00,- (tiga belas juta empat ratus dua puluh delapan ribu rupiah) secara in-direct. Selain itu, para brand turut mendapatkan keuntungan berupa promotion dan exposure yang lebih luas.
Actions (login required)
![]() |
View Item |
