Perancangan Tokoh Film Animasi 2D Bertema Strict Parenting dalam Film Trapped Wings

Cattelya, Maria (2023) Perancangan Tokoh Film Animasi 2D Bertema Strict Parenting dalam Film Trapped Wings. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (984kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Manusia sebagai makhluk sosial memiliki kebiasaan untuk membagikan cerita kehidupan yang dimilikinya. Film bisa menjadi salah satu media yang dapat digunakan untuk membagikan cerita tersebut. Trapped Wings merupakan film animasi pendek 2D yang mengangkat tema parenting. Skripsi Penciptaan ini dibuat dengan tujuan untuk menunjukkan proses perancangan tokoh film Trapped Wings secara detail. Dalam membuat tokoh film Trapped Wings, telah dilakukan observasi pada beberapa media seperti film, game, dan foto masa kecil. Terdapat juga beberapa teori perancangan tokoh yang digunakan dalam skripsi ini. Teori Tillman yang digunakan sebagai pembahasan garis besar perancangan tokoh dan warna. Teori Egri yang secara khusus membahas three dimensionals. Teori Bancroft mengenai bentuk dasar dan fitur wajah pada tokoh yang didukung juga dengan teori yang dimiliki oleh Fulfer dan Oppenheim. Teori Beiman yang membahas penggunaan kostum, serta teori warna yang dilengkapi oleh Studio Binder. Masih banyak lagi teori lainnya yang mendukung terwujudnya tokoh film Trapped Wings, banyak di antaranya berasal dari keilmuwan psikologi yang secara khusus membahas topik strict parenting. Dapat disimpulkan three dimensionals, bentuk dasar, fitur wajah, kostum, dan warna dapat digunakan untuk membuat desain tokoh animasi secara detil, seperti pada film Trapped Wings adalah keluarga yang tumbuh secara otoriter.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: perancangan tokoh, strict parenting, animasi 2D
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 743 Drawings by Subject > 743.4 Drawing Human Figures
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Jun 2023 09:48
Last Modified: 30 Aug 2023 01:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25373

Actions (login required)

View Item View Item