Farddy, Jonathan (2023) Perancangan Promosi Babistro Pasar Modern BSD. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (677kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (698kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (285kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Babistro pertama kali dibuka pada tahun 2017 secara online. Pada saat pandemi COVID-19 Babistro mengalami peningkatan penjualan. Setelah situasi pandemi mulai membaik, Babistro justru mengalami penurunan penjualan karena berubahnya perilaku konsumsi masyarkat yang sudah kembali normal. Babistro memutuskan untuk membuka gerai offline pertamanya untuk mengikuti pangsa pasar, namun menemukan kesulitan dalam mempromosikan gerainya karena tempatnya yang kurang strategis. Karena itu penulis melakukan upaya perancangan promosi dengan harapan dapat membantu masalah yang dihadapi Babistro tersebut. Metode perancangan yang akan digunakan adalah model perancangan media promosi atau iklan yang dimulai dari tahap pengumpulan data hingga ke tahap implementasi desain. Pengumpulan data menggunakan metode penelitian kuantitatif dan kualitatif, yang terdiri dari penyebaran kuesioner, wawancara, studi eksisting dan analisa SWOT. Dari hasil analisis data yang diperoleh, ditemukan bahwa masih banyak target audiens yang belum mengetahui tentang eksistensi Babistro (70,7%). Hal ini menunjukkan bahwa Babistro sangat memerlukan strategi promosi yang efektif untuk meningkatkan kesadaran konsumen tentang produk dan layanannya, serta membantu mempertahankan keberlangsungan bisnis mereka di masa yang akan datang.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Babistro Pasar Modern BSD, Kuliner, Promosi |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Jul 2023 09:46 |
Last Modified: | 06 Sep 2023 02:00 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25617 |
Actions (login required)
View Item |