Pengaruh Sales Promotion Shopee Food terhadap Minat Beli "Ayam Koplo" di Gen-Z Jabodetabek

Pratama, Valiant (2023) Pengaruh Sales Promotion Shopee Food terhadap Minat Beli "Ayam Koplo" di Gen-Z Jabodetabek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (908kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (771kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (837kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (249kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan digital yang sangat pesat saat ini sangat berdampak dalam inovasi aplikasi secara daring, terutama pada saat pandemi COVID-19 pada tahun 2019- 2020. Dengan melihat pandemi yang semakin meningkat pesat, tentunya Shopee melihat hal tersebut sebagai kesempatan bisnis untuk mencoba bisnis baru yaitu Shopee Food. Shopee Food merupakan jasa layanan pesan antar makan melalui aplikasi Shopee yang dapat mempermudah masyarakat untuk memesan makan tanpa harus datang langsung ketempat. Dalam memperkenalkan Shopee Food dikalangan masyarakat, Shopee kerap memberikan Sales Promotion agar dapat mendorong minat beli. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Sales Promotion yang diberikan oleh Shopee Food pada minat beli "Ayam Koplo" pada Gen-Z Jabodetabek. Teori/konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi Persuasion Knowledge Model dengan konsep Integrated Marketing Communication - Sales Promotion. Metode penelitian yang digunakan dalam karya ini adalah kuantitatif bersifat eksplanatif, dengan metode penelitian menggunakan survei. Hasil penelitian mendapatkan bahwa korelasi Sales Promotion berpengaruh terhadap minat beli adalah sedang. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kekuatan Sales Promotion terdapat pada eksekusi yang sesuai dengan sasaran khalayak.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Sales Promotion, Minat Beli, Ayam Koplo, Gen-Z Jabodetabek
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2023 09:59
Last Modified: 05 Jul 2023 10:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25695

Actions (login required)

View Item View Item