Rancang Bangun Aplikasi Pencarian Produk di Minimarket Menggunakan Metode Best First Search

Winaya, Devina (2023) Rancang Bangun Aplikasi Pencarian Produk di Minimarket Menggunakan Metode Best First Search. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Latar Belakang Penelitian dibuat berdasarkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang terus meningkat di atas 3% sejak tahun 2000, serta pengendalian inflasi yang semakin baik, memberikan dasar yang kuat bagi ekonomi Indonesia di masa depan. Salah satu sektor ritel yang populer di kalangan masyarakat adalah minimarket. Minimarket sedang mengalami pertumbuhan yang signifikan dengan peningkatan jumlah outlet dan banyaknya pengusaha ritel yang membuka minimarket sebagai strategi bisnis mereka. Metode / Teori yang digunakan pada penelitian ini dirancang dengan menggunakan metode Best-First-Search. Metode ini dipilih karena memiliki keunggulan dalam menentukan urutan pencarian yang optimal berdasarkan kriteria tertentu. Metode BFS diharapkan dapat membantu pengguna dalam mencari produk dan minimarket yang lebih efektif dan efisien. Dalam penelitian ini, langkah-langkah perancangan sistem meliputi analisis kebutuhan, perancangan antarmuka, implementasi sistem, dan pengujian fungsional. Data produk dan informasi minimarket di diintegrasikan ke dalam aplikasi untuk memberikan pengalaman pencarian yang lebih baik kepada pengguna. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa aplikasi ini mampu memberikan hasil pencarian yang cepat dan akurat berdasarkan metode Best-First-Search serta dapat membantu pengguna dalam menemukan produk dan minimarket terdekat dengan lebih cepat. Penelitian ini berhasil membangun sistem yang sesuai dengan wireframe yang telah dibuat dan memiliki tingkat kepuasan pengguna yang masuk kedalam kategori "Excellent" dengan metode testing UEQ.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Best-First-Search, Minimarket, Product, User Experience Questionnaire, Website.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:47
Last Modified: 25 Aug 2023 06:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25934

Actions (login required)

View Item View Item