Perancangan Visual Media Promosi untuk Kaldu Nabati Rhisoya

Christian Wiranta, Nathanael (2023) Perancangan Visual Media Promosi untuk Kaldu Nabati Rhisoya. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (526kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)

Abstract

Rhisoya adalah sebuah produk di bawah PT Pangan Bijak Indonesia yaitu bubuk kaldu nabati yang terbuat dari tempe semangit dan diolah dengan teknologi tinggi terkini. Rhisoya sudah berdiri sejak tahun 2019 dan diproduksi di Tangerang Selatan. Keunggulan dari kaldu nabati ini yaitu memiliki kandungan yang lebih sehat daripada penyedap lainnya karena tinggi asam amino, serat, dan protein. Harga dari produk ini berkisar Rp15.000,00 untuk yang 25 gramnya dan Rp35.000,00 untuk yang. Produk ini hanya bisa dibeli melalui e-commerce dan official website Rhisoya. Namun di balik keunggulannya, berdasarkan hasil kuesioner dan wawancara dengan CEO (Chief Executive Officer) Rhisoya, kini masih banyak masyarakat di lokasi Jabodetabek yang belum mengetahui Rhisoya. Dengan adanya perancangan media promosi Rhisoya, diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan kualitas media promosi sehingga bisa meningkatkan hasil penjualan. Menurut hasil wawancara yang telah dilakukan dengan CEO Rhisoya, target konsumen dari Rhisoya yaitu untuk kalangan umum dari generasi Z sampai generasi Y. Penulis mengumpulkan data yang dapat mendukung dengan metode kualitatif dan kuantitatif berupa wawancara dengan CEO Rhisoya, konsumen Rhisoya, yaitu studi literatur, studi eksisting, studi referensi, dan pembagian kuesioner. Dari seluruh pengumpulan data yang penulis telah lakukan, penulis memutuskan untuk merancang media promosi. Hasil perancangan media promosi akan ditentukan sesuai dengan target audiens yaitu dari kalangan remaja sampai dewasa yang berusia 20-40 tahun.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Rhisoya, Kaldu, Promosi, Penjualan
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Jul 2023 09:46
Last Modified: 31 Aug 2023 01:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26032

Actions (login required)

View Item View Item