Pengaruh Direct Marketing Shopee terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa UMN

Kosasi, Fellycia (2023) Pengaruh Direct Marketing Shopee terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa UMN. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (408kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Menjamurnya penggunaan internet di masyarakat selama pandemi menyebabkan terjadinya perubahan perilaku (buying behavior) dari offline menuju online. Shopee merupakan aplikasi belanja daring yang menggunakan strategi direct marketing sebagai bagian dari integrated marketing communication. Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yakni direct marketing dan keputusan pembelian dan bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh strategi direct marketing Shopee terhadap keputusan pembelian dan seberapa besar pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan teori dari Kotler & Keller mengenai integrated marketing communication dan keputusan pembelian. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan metode survei. Pengumpulan data diperolah melalui penyebaran kuesioner terhadap 200 responden yang telah ditentukan kriterianya. Hasilnya menunjukkan bahwa hubungan antara kedua variabel sebesar 0,407 yakni berkorelasi sedang serta direct marketing Shopee memiliki pengaruh signifikan sebesar 16,6% terhadap keputusan pembelian. Sedangkan sisanya sebesar 83,4% adalah pengaruh lain yang tidak dapat dijelaskan dalam penelitian ini. Oleh karena itu, Shopee dapat memaksimalkan penggunaan strategi direct marketing terutama email marketing, catalog marketing dan direct-response marketing.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Shopee, e-commerce, direct marketing, keputusan pembelian
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Jul 2023 09:44
Last Modified: 16 Jul 2023 10:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26225

Actions (login required)

View Item View Item