Kosasi, Fellycia (2023) Pengaruh Direct Marketing Shopee terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa UMN. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (370kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (408kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (167kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Menjamurnya penggunaan internet di masyarakat selama pandemi menyebabkan terjadinya perubahan perilaku (buying behavior) dari offline menuju online. Shopee merupakan aplikasi belanja daring yang menggunakan strategi direct marketing sebagai bagian dari integrated marketing communication. Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yakni direct marketing dan keputusan pembelian dan bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh strategi direct marketing Shopee terhadap keputusan pembelian dan seberapa besar pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan teori dari Kotler & Keller mengenai integrated marketing communication dan keputusan pembelian. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan metode survei. Pengumpulan data diperolah melalui penyebaran kuesioner terhadap 200 responden yang telah ditentukan kriterianya. Hasilnya menunjukkan bahwa hubungan antara kedua variabel sebesar 0,407 yakni berkorelasi sedang serta direct marketing Shopee memiliki pengaruh signifikan sebesar 16,6% terhadap keputusan pembelian. Sedangkan sisanya sebesar 83,4% adalah pengaruh lain yang tidak dapat dijelaskan dalam penelitian ini. Oleh karena itu, Shopee dapat memaksimalkan penggunaan strategi direct marketing terutama email marketing, catalog marketing dan direct-response marketing.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Shopee, e-commerce, direct marketing, keputusan pembelian |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 16 Jul 2023 09:44 |
Last Modified: | 16 Jul 2023 10:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26225 |
Actions (login required)
View Item |