Kalonica, Desmonda (2023) Strategi Event Management Kompasfest 2022 dalam Upaya Mendekatkan Brand Harian Kompas kepada Audiens Generasi Z. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (102kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (828kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (77kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Event merupakan acara yang diselenggarakan oleh organisasi atau perusahaan untuk membangun brand awareness dan meningkatkan citra perusahaan. Penelitian ini diambil atas ketertarikan untuk meneliti dan mendalami strategi event management dalam suatu event yang dibuat oleh sebuah perusahaan. Industri event terus berkembang dengan pesat dan berdampak signifikan. Melalui penelitian strategi event management, diharapkan pemahaman terhadap tren terbaru, praktik terbaik, dan inovasi dalam industri ini. Penelitian ini menggunakan konsep event management Goldblatt (2013) dan konsep pendukung corporate reputation Fombrun dalam Ardianto (2016). Laporan ini menggunakan paradigma post positivisme dengan jenis penelitian kualitatif. Penelitian ini bersifat deskriptif untuk menggambarkan strategi event management pada suatu event, menemukan fakta dalam peningkatan corporate reputation. Metode dalam penelitian ini menggunakan studi kasus. Menggunakan teknik mengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi dokumen. Penelitian ini menggunakan teknik analisis perjodohan pola dan teknik keabsahan data internal validity. Harian Kompas telah melakuan research terhadap target audiensnya yaitu anak muda, sehingga mengenai apa yang mereka butuhkan dan mereka gemari saat ini. Selanjutnya perusahaan melakukan brainstorming untuk menentukan rencana dan planning event yang cocok bagi target audiens. Setelah seluruh pembicara dan konten sudah dikurasi, Kompasfest 2022 melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang membantu berjalannya event ini. Setelah event dijalankan, tidak lupa juga perusahaan melakukan evaluasi untuk menilai baik dan buruknya event Kompasfest 2022. Pada akhirnya, penelitian ini mengungkap strategi event management Kompasfest 2022 dalam meningkatkan corporate reputation Harian Kompas.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | strategi event, event management, corporate reputation |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:52 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 10:52 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26322 |
Actions (login required)
View Item |