Yosni Adlina Nethania, Adra (2023) Strategi Kampanye #RambutCapek Pantene Indonesia dalam Membangun Perilaku Konsumen. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (162kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (149kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (721kB) |
Abstract
Penggunaan kondisioner di Indonesia nyatanya masih tergolong kecil. Pasalnya, berdasarkan riset internal dari Pantene, ditemukan bahwa kategori penetrasi kondisioner di Indonesia hanya sebesar 16% saja dibanding dengan sampo yang memiliki nilai sebesar 98%. Oleh karena itu, Pantene sebagai merek perawatan rambut membuat sebuah kampanye pemasaran yang bertujuan untuk membangun kebiasaan konsumen menggunakan kondisioner. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kampanye yang dilakukan Pantene untuk membangun perilaku konsumen. Konsep yang digunakan untuk menganalisis penelitian ini adalah Perencanaan Kampanye IMC (IMC Campaign Planning) oleh Moriarty, et al. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus yang fokus membahas kasus kampanye #RambutCapek Pantene Indonesia. Data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah melalui wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa kampanye #RambutCapek ini dinilai efektif untuk membangun perilaku konsumen menggunakan kondisioner dilihat dari penjualan kondisioner Pantene yang naik hingga 114% dan pangsa pasar Pantene kategori kondisioner bertambah sebesar 11,59% pada tahun 2022.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi Kampanye, Perencanaan Kampanye IMC, Perilaku Konsumen |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:58 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 10:58 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26385 |
Actions (login required)
View Item |