Strategi Kampanye #RambutCapek Pantene Indonesia dalam Membangun Perilaku Konsumen

Yosni Adlina Nethania, Adra (2023) Strategi Kampanye #RambutCapek Pantene Indonesia dalam Membangun Perilaku Konsumen. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (162kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (149kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB)

Abstract

Penggunaan kondisioner di Indonesia nyatanya masih tergolong kecil. Pasalnya, berdasarkan riset internal dari Pantene, ditemukan bahwa kategori penetrasi kondisioner di Indonesia hanya sebesar 16% saja dibanding dengan sampo yang memiliki nilai sebesar 98%. Oleh karena itu, Pantene sebagai merek perawatan rambut membuat sebuah kampanye pemasaran yang bertujuan untuk membangun kebiasaan konsumen menggunakan kondisioner. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kampanye yang dilakukan Pantene untuk membangun perilaku konsumen. Konsep yang digunakan untuk menganalisis penelitian ini adalah Perencanaan Kampanye IMC (IMC Campaign Planning) oleh Moriarty, et al. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus yang fokus membahas kasus kampanye #RambutCapek Pantene Indonesia. Data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah melalui wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa kampanye #RambutCapek ini dinilai efektif untuk membangun perilaku konsumen menggunakan kondisioner dilihat dari penjualan kondisioner Pantene yang naik hingga 114% dan pangsa pasar Pantene kategori kondisioner bertambah sebesar 11,59% pada tahun 2022.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Kampanye, Perencanaan Kampanye IMC, Perilaku Konsumen
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:58
Last Modified: 20 Jul 2023 10:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26385

Actions (login required)

View Item View Item