Peran Video Editor dalam Pembuatan Commercial Video di 1ENGAGE

Steven Irawan, Eduardus (2023) Peran Video Editor dalam Pembuatan Commercial Video di 1ENGAGE. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (207kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Dengan perkembangan teknologi yang terus mencepat, banyak brand yang berupaya untuk memanfaatkan perkembangan ini dan mencoba mengaplikasikan ke cara mereka menjual brand mereka. Cara tradisional seperti pamflet, spanduk, dan baliho, mulai berubah menjadi digital, seperti iklan video, email, dan papan elektronik. Banyaknya variasi dalam pilihan, dan kemudahan pembuatan iklan-iklan ini memulai permintaan banyak dari brand- brand. dari permintaan yang banyak ini, Fokus dari kualitas terhadap iklan mulai berubah ke focus kuantitas iklan. Dengan itu, banyak perusahaan yang muncul untuk menjaga dan mengembangkan traksi iklan-iklan tersebut. 1ENGAGE merupakan salah satu dari perusahaan tersebut. Selama kerja magang penulis sebagai video editor di 1ENGAGE, penulis bertanggung jawab untuk membuat skrip untuk video, mengumpulkan aset untuk video, dan melakukan offline dan online editing. Selama kera magang, penulis menghadapi beberapa masalah. solusi penulis adalah untuk selalu ingin belajar, khususnya dari divisi-divisi yang ada di 1ENGAGE, dan juga selalu mendalami pengetahuan penulis di software-software yang penulis pakai dalam proses pembuatan video. Kerja magang di 1ENGAGE telah mengajarkan penulis untuk selalu penasaran atas segalanya, khusunya terhadap hal-hal yang penulis tertarik, dan juga selalu tenang dan memproses semuanya seteliti mungkin.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Perkembangan, Teknologi, Brand, Iklan, Video Editor,
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Sep 2023 12:38
Last Modified: 11 Oct 2023 00:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26534

Actions (login required)

View Item View Item