Aktivitas Persiapan Produksi dan Promosi Proyek-Proyek Film di Pic[k]Lock Films

Emil Hafizh Reksodirdjo, Muhammad (2023) Aktivitas Persiapan Produksi dan Promosi Proyek-Proyek Film di Pic[k]Lock Films. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (7kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Dengan perkembangan industri perfilman di Indonesia yang semakin maju, banyak Rumah Produksi yang aktif menciptakan karya-karya baru. Rumah Produksi, juga dikenal dengan sebutan Production House, merupakan perusahaan yang khusus berfokus pada produksi konten audio visual seperti iklan, film layar lebar, serial, dan web series. Dalam kesempatan ini, penulis melaksanakan proses magang di rumah produksi film Picklock Films, yang bertujuan untuk mempelajari manajemen produksi film. Selama masa magang, penulis berperan sebagai asisten tim produksi dan asisten tim marketing, terlibat dalam berbagai kegiatan persiapan produksi film dan perencanaan strategi pemasaran. Bagian pertama laporan ini membahas tugas dan tanggung jawab penulis sebagai asisten tim produksi. Penulis terlibat dalam rapat-rapat persiapan produksi film, yang meliputi diskusi tentang naskah, pemilihan lokasi, perencanaan anggaran, serta koordinasi dengan pihak terkait, seperti sutradara, produser, dan kru produksi. Selain itu, penulis juga terlibat dalam pengorganisasian jadwal syuting dan pemantauan proses produksi. Bagian kedua laporan ini membahas peran penulis sebagai asisten tim marketing. Penulis menghadiri rapat-rencana marketing dan promosi film, di mana strategi pemasaran dan target audiens dibahas. Penulis terlibat dalam penelitian pasar, analisis pesaing, dan penentuan strategi promosi yang efektif. Selama magang, penulis memperoleh pemahaman mendalam tentang manajemen produksi film. Dalam laporan ini, penulis akan mengevaluasi pengalaman magang, membandingkan teori manajemen produksi film dengan praktik di Picklock Films, dan memberikan rekomendasi untuk perbaikan atau pengembangan lebih lanjut di masa depan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: magang, manajemen produksi film, asisten tim produksi, asisten tim marketing, persiapan produksi, strategi pemasaran, promosi film
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Sep 2023 14:08
Last Modified: 22 Sep 2023 15:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26558

Actions (login required)

View Item View Item