Celine, Krista (2023) Implementasi Digital Marketing melalui Media Sosial PT. Unisnack Citarasa Abadi (Kata Oma). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (872kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
||
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (100kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
Abstract
Salah satu pondasi utama bagi mahasiswa/i dalam memulai sebuah karir yaitu melalui program magang. Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan, memperluas koneksi, serta memahami cara bekerja di suatu industri. Maka itu, penulis melakukan praktik kerja magang di salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak dibidang industri makanan ringan, yaitu PT. Unisnack Citarasa Abadi (Kata Oma) selama 5 bulan. Hal tersebut bertujuan agar penulis dapat mengaplikasikan teori teori yang telah dipelajari selama perkuliahan ke dalam dunia kerja yang akan menjadi bekal di masa depan. Ketika penulis melakukan praktik magang, penulis menemukan beberapa kendala, salah satunya adalah brand Kata Oma belum dikenal secara luas oleh masyarakat Indonesia terutama pada generasi anak muda. Untuk mengatasi kendala tersebut, maka penulis memiliki fokus utama pada strategi digital marketing agar dapat meningkatkan brand awareness secara efektif. Adapun salah satu optimalisasi digital marketing yang dilakukan oleh penulis yaitu dengan melakukan social media marketing melalui media sosial Kata Oma, yakni Instagram, Tiktok, dan Facebook. Penulis mengelola media sosial, menjadi content creator dengan membuat video konten yang menarik secara visual, membuat content planning, melakukan copywriting yang relevan sesuai dengan isi konten dan target market Kata Oma. Selain itu, penulis juga memiliki peran dalam mencari KOL (Key Opinion Leader) setiap bulan di Tiktok untuk bekerja sama dalam mempromosikan produk dan mengadakan campaign sesuai dengan tema yang telah ditentukan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Praktik Magang, Kata Oma, Social Media Marketing, Brand Awareness 8 Implementasi Digital Marketing melalui Media Sosial PT. Unisnack Citarasa Abadi (Kata Oma), Krista Celine, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Sep 2023 13:37 |
Last Modified: | 23 Sep 2023 14:37 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26741 |
Actions (login required)
View Item |