Implementasi Digital Marketing melalui Media Sosial PT. Unisnack Citarasa Abadi (Kata Oma)

Celine, Krista (2023) Implementasi Digital Marketing melalui Media Sosial PT. Unisnack Citarasa Abadi (Kata Oma). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (872kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Salah satu pondasi utama bagi mahasiswa/i dalam memulai sebuah karir yaitu melalui program magang. Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan, memperluas koneksi, serta memahami cara bekerja di suatu industri. Maka itu, penulis melakukan praktik kerja magang di salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak dibidang industri makanan ringan, yaitu PT. Unisnack Citarasa Abadi (Kata Oma) selama 5 bulan. Hal tersebut bertujuan agar penulis dapat mengaplikasikan teori ­ teori yang telah dipelajari selama perkuliahan ke dalam dunia kerja yang akan menjadi bekal di masa depan. Ketika penulis melakukan praktik magang, penulis menemukan beberapa kendala, salah satunya adalah brand Kata Oma belum dikenal secara luas oleh masyarakat Indonesia terutama pada generasi anak muda. Untuk mengatasi kendala tersebut, maka penulis memiliki fokus utama pada strategi digital marketing agar dapat meningkatkan brand awareness secara efektif. Adapun salah satu optimalisasi digital marketing yang dilakukan oleh penulis yaitu dengan melakukan social media marketing melalui media sosial Kata Oma, yakni Instagram, Tiktok, dan Facebook. Penulis mengelola media sosial, menjadi content creator dengan membuat video konten yang menarik secara visual, membuat content planning, melakukan copywriting yang relevan sesuai dengan isi konten dan target market Kata Oma. Selain itu, penulis juga memiliki peran dalam mencari KOL (Key Opinion Leader) setiap bulan di Tiktok untuk bekerja sama dalam mempromosikan produk dan mengadakan campaign sesuai dengan tema yang telah ditentukan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Praktik Magang, Kata Oma, Social Media Marketing, Brand Awareness 8 Implementasi Digital Marketing melalui Media Sosial PT. Unisnack Citarasa Abadi (Kata Oma), Krista Celine, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Sep 2023 13:37
Last Modified: 23 Sep 2023 14:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26741

Actions (login required)

View Item View Item