personal branding ahok melalui media sosial instagram (studi kasus program “teman ahok” dalam memperkuat reputasi ahok)

Himawan, Michael Aldo (2017) personal branding ahok melalui media sosial instagram (studi kasus program “teman ahok” dalam memperkuat reputasi ahok). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (987kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (925kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (922kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (742kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)

Abstract

Di era yang kaya akan informasi dan persaingan ini, setiap individu harus mampu mengkomunikasikan diri dan nilai – nilai dirinya dengan baik kepada publik sehingga dapat membentuk personal brand. Hal ini dikarenakan pentingnya personal brand untuk mampu menghadapi persaingan yang ada. Menurut Kang (2013, h. 28) personal brand merupakan citra dan reputasi seseorang. Dalam hal ini, personal branding tidak hanya dapat dilakukan oleh sang aktor, tetapi bisa melalui pihak lain. Salah satu contohnya adalah Ahok. Sebagai seorang tokoh politik, Ahok memiliki sebuah komunitas yang mendukung setiap gerakannya baik sebagai Gubernur DKI Jakarta maupun sebagai calon gubernur untuk pemilihan selanjutnya. Komunitas ini disebut Teman Ahok. Melalui media sosial, Teman Ahok turut membantu dalam pembentukan personal brand Ahok. Berangkat dari pemikiran tersebut peneliti akan mengkaji bagaimana Teman Ahok memanfaatkan media sosial dalam hal ini instagram untuk melakukan personal branding terhadap Ahok. Dengan metode studi kasus, peneliti akan melihat bagaimana Teman Ahok melaksanakan strategi personal branding, dan melihat bagaimana konten media sosial instagram Teman Ahok dapat membantu memperkuat reputasi Ahok. Dengan pendekatan kualitatif, peneliti melakukan studi dokumen dan wawancara dengan narasumber terkait (Staf Ahok, juru bicara Teman Ahok, dan pakar personal branding). Hasilnya mengatakan bahwa Teman Ahok telah melakukan strategi 12 Steps Online Personal Branding, dengan memasukan tanda dalam konten yang diunggah setiap minggunya pada media sosial instagram.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Personal Branding, Online Personal Branding, Instagram
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Oct 2017 03:48
Last Modified: 27 May 2022 04:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2718

Actions (login required)

View Item View Item