pengaruh brand image go-jek terhadap loyalitas pelanggan (survei terhadap mahasiswa pada cluster universitas di jakarta)

Rarasati, Sagita (2017) pengaruh brand image go-jek terhadap loyalitas pelanggan (survei terhadap mahasiswa pada cluster universitas di jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (831kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (887kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (806kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

perusahaan untuk dapat dikenal dan bertahan dalam kompetisi bisnis di sektornya, serta mendapatkan loyalitas pelanggan. Kita ketahui bahwa dewasa ini semakin banyak brand baru yang muncul di dalam kategori atau sektor bisnis yang sama. Untuk melekat di benak pelanggan, sebuah brand perlu memiliki asosiasi brandnya masing-masing. Brand image adalah persepsi pelanggan terhadap sebuah perusahaan yang salah satunya didapatkan dari pengalaman positif atau negatif antara pelanggan dengan brand perusahaan tersebut. Teori atau konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep komunikasi, model komunikasi interaktif, dan keterkaitan antara brand image terhadap loyalitas pelanggan. Konsep ini menjelaskan bahwa brand image yang positif mungkin berpengaruh terhadap pemilihan pelanggan pada brand tersebut. Asosiasi brand image adalah hal yang dapat menentukan loyalitas pelanggan terhadap sebuah brand. Metodologi yang digunakan oleh peneliti adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Peneliti menyebar kuesioner kepada 400 responden yang merupakan mahasiswa di Jakarta untuk mengumpulkan data. Teknik pengambilan sample yang dipilih adalah cluster random sampling. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa variabel brand image Go-Jek (X) mempengaruhi variabel loyalitas pelanggan (Y) sebesar 34,5% dan 65,5% lagi dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak termasuk dalam pembahasan penelitian ini. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pembaca dan bagi penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Image, Loyalitas Pelanggan, Go-Jek, Kuantitatif
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Oct 2017 04:10
Last Modified: 26 Apr 2022 07:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2731

Actions (login required)

View Item View Item