Pengaruh Penggunaan Influencer Nex Carlos dalam Meningkatkan Minat Beli Pelanggan Go-Food Indonesia

Hensen, Leonardus (2022) Pengaruh Penggunaan Influencer Nex Carlos dalam Meningkatkan Minat Beli Pelanggan Go-Food Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (589kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (288kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (378kB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (633kB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (596kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (541kB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (276kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Go-Food Indonesia merupakan aplikasi penyedia jasa antar makanan dan minuman secara online. Melihat perkembangan tren kuliner terus melakukan inovasi terbaru dalam menghadapi pasar. Hadirnya kompetitor sejenis Go-Food Indonesia seperti Grab Food dan Shopee Food dengan memberikan layanan dan fitur berbeda dari aplikasi Go-Food Indonesia. Kemudian penggunaan influencer digunakan oleh aplikasi Go-Food Indonesia menggunakan Nex Carlos sebagai influencer memiliki kepribadian seperti tujuan perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dan besarnya pengaruh penggunaan influencer Nex Carlos dalam meningkatkan minat beli pelanggan Go-Food Indonesia. Konsep Kelman mencakup tiga sumber yaitu credibility, attractiveness, dan power mengenai influencer dinilai relevan dengan penelitian ini. Adapun pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan menyebarkan kuisioner secara online melalui platform media sosial kepada 277 pengguna Go-Food Indonesia dan subscriber Youtube Nex Carlos. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel penggunaan influencer Nex Carlos berpengaruh signifikan terhadap peningkatan minat beli pelanggan Go-Food Indonesia artinya hipotesis diterima (H1 diterima), hal ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis (Uji t) diperoleh nilai thitung sebesar 11.283 dan nilai ttabel sebesar 1,968. Nilai signifikansinya (Sig.) adalah 0,000 < 0,05. Dari hasil uji Determinasi (R2) menunjukan pengaruh penggunaan influencer Nex Carlos terhadap minat beli pelanggan Go-Food adalah sebesar 31,6%. Kemudian sisanya sebesar 68,4% disebabkan oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini..

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Influencer, Go-Food Indonesia, minat beli
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Mar 2024 02:52
Last Modified: 19 Mar 2024 02:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28022

Actions (login required)

View Item View Item