Faktor-Faktor Daya Tarik Pesan Promosi terhadap Minat Beli Konsumen Shopee

Marsella, Effi (2022) Faktor-Faktor Daya Tarik Pesan Promosi terhadap Minat Beli Konsumen Shopee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (693kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (322kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (384kB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (368kB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (518kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (644kB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (247kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pertumbuhan belanja secara daring yang semakin pesat membuat pentingnya bagi perusahaan e-commerce untuk mampu menciptakan pesan persuasif yang dikemas dalam bentuk iklan sehingga mampu menarik perhatian audiens untuk mau melakukan transaksi. Tujuan dari penelitian ini ingin melihat pengaruh faktor penyusun daya tarik pesan promosi yang mencakup struktur pesan, konten pesan, framing, bahasa, dan daya tarik emosional pada iklan Shopee Murah Lebay terhadap minat beli. Konsep utama dari penelitian ini menggunakan konsep fundamental pesan dan minat beli. Analisis penelitian dilakukan dengan jenis kuantitatif eksplanatif dengan pengumpulan data survei melalui kuesioner online. Dengan menggunakan Google Form, kuesioner disebar kepada 219 responden yang pernah menonton iklan promosi Shopee Murah Lebay. Sampel ditarik dengan teknik purposive sampling dan hipotesis diuji dengan metode Uji F dan Partial Least Square-Structural Equation Model (PLS-SEM). Hasil analisis menunjukkan terdapat pengaruh daya tarik pesan terhadap minat beli secara bersama-sama sebesar 53.3%. Sedangkan secara parsial, hasilnya struktur pesan, framing, dan daya tarik emosional tidak memengaruhi minat beli, sedangkan konten pesan dan bahasa berpengaruh positif terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komunikasi Pemasaran, Daya Tarik Pesan, Iklan, Minat Beli
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Mar 2024 09:12
Last Modified: 18 Mar 2024 09:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28062

Actions (login required)

View Item View Item