Marsella, Effi (2022) Faktor-Faktor Daya Tarik Pesan Promosi terhadap Minat Beli Konsumen Shopee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (693kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (322kB) |
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (384kB) |
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (368kB) |
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (518kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (644kB) |
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (247kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Pertumbuhan belanja secara daring yang semakin pesat membuat pentingnya bagi perusahaan e-commerce untuk mampu menciptakan pesan persuasif yang dikemas dalam bentuk iklan sehingga mampu menarik perhatian audiens untuk mau melakukan transaksi. Tujuan dari penelitian ini ingin melihat pengaruh faktor penyusun daya tarik pesan promosi yang mencakup struktur pesan, konten pesan, framing, bahasa, dan daya tarik emosional pada iklan Shopee Murah Lebay terhadap minat beli. Konsep utama dari penelitian ini menggunakan konsep fundamental pesan dan minat beli. Analisis penelitian dilakukan dengan jenis kuantitatif eksplanatif dengan pengumpulan data survei melalui kuesioner online. Dengan menggunakan Google Form, kuesioner disebar kepada 219 responden yang pernah menonton iklan promosi Shopee Murah Lebay. Sampel ditarik dengan teknik purposive sampling dan hipotesis diuji dengan metode Uji F dan Partial Least Square-Structural Equation Model (PLS-SEM). Hasil analisis menunjukkan terdapat pengaruh daya tarik pesan terhadap minat beli secara bersama-sama sebesar 53.3%. Sedangkan secara parsial, hasilnya struktur pesan, framing, dan daya tarik emosional tidak memengaruhi minat beli, sedangkan konten pesan dan bahasa berpengaruh positif terhadap minat beli.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Daya Tarik Pesan, Iklan, Minat Beli |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 18 Mar 2024 09:12 |
Last Modified: | 18 Mar 2024 09:30 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28062 |
Actions (login required)
View Item |