Sinta Wijaya, Yulia (2022) Pengaruh Influencer Transwoman Ian Hugen terhadap Brand Credibility Fayt dalam Akun Instagram @_ianhugen_. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (295kB) |
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (319kB) |
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (391kB) |
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (366kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (647kB) |
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (271kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (670kB) |
Abstract
Seiring berjalannya waktu, kaum LGBT di Indonesia mulai terlibat terutama pada influencer yang beridentitas LGBT. Salah satu infuencer LGBT di Indonesia adalah Ian Hugen. Ia sudah bekerja sama dengan berbagai merek, terutama merek lokal yang masih berusaha untuk meningkatkan awareness, engagement, dan penjualannya, yaitu Fayt. Penggunaan influencer LGBT menjadi salah satu strategi mar rketing yang sering digunakan. Padabal, penyimpangan orientasi seksual di Indonesia masih belum diterima uuntuk beberapa masyarakat Indonesia dan sering dianggap rendah karena menentang agama, norma, dan etilka. Penelitian ini memiliki tujuan uuntuk mengetahui bagaimana pengaruh infuencer transwoman Ian Hugen terhadap brand cnedibility Fayt dan seberapa besar pengarih yang dibenkan dalam akun Instagram @ ianhugen. Konsep yang digumakan dalam penelitian ini adalah Brand Credibility, Media Sosial, Influencer, Seks, Gender, Trans, dan Orientasi Seksual. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatori dengan metode survei. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan penarikan purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan berdasarkan cara yang dikemukakan oleh Nunan et al (2020 p. 436) adalah 150 responden, yang disebarkan kepada followers akun Instagram @ ian nhugen_. Hasil dari penelitian ini adanya pengaruh infuencer transwoman Ian Hugen terhadap variabel brand credibility Fayt dalam akun ianhugen sebesar 67,4%. Influencer transwoman Ian Hugen dan brand credibility Fayt memiliki hubungan yang kuat dan signifikan untuk memengaruhi, yaitu dengan nilai sebesar 0,821 dengan signifikansi 0,000.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | In fluencer LGBT, Brand Credibility, Ian Hugen |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 155 Differential and Developmental Psychology (Incl. Individual, Evolutionary, Environmental and Sex Psychology) 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 176 Ethics of sex and reproduction |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 21 Mar 2024 06:32 |
Last Modified: | 21 Mar 2024 06:38 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28095 |
Actions (login required)
View Item |