Bong Natasha, Jessica (2022) Strategi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Customer Engagement Taman Safari Indonesia Bogor (Studi Kasus pada Instagram @taman_safari). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (760kB) |
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (619kB) |
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (524kB) |
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (347kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (842kB) |
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (307kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Dengan adanya pandemi yang melanda, Taman Safari Indonesia Bogor juga mencari cara uuntuk meningkatkan customer engagement. Salah satu cara yang digunakan yaitu melakukan strategi social media marketing dengan promosi melalui media sosial untuk meningkatkan customer engagement. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi social media marketing dalam meningkatkan customer engagement Taman Safari Indonesia Bogor pada studi kasus Instagram @taman_safari. Konsep yang digunakan pada penelitian ini yaitu strategi social media marketing dari Tuten & Solomon (2018) dan customer engagement dani Cuillierier (2016) dan Zyminkowska (2019). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dan metode studi kasus. Pengumpulan data penelitian yang dilakukan yaitu wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakiukan secara mendalam (indepth intervew) kepada partisipan penelitian. Kriteria partisipan adalah harus bekerja di Taman Safari Indonesia Bogor dengan kurun waktu lebih dari 1 tahun. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam meningkatkan customer engagement, Instagram @taman safar sudah menjalankan strategi social media marketing yang disusun melalui tabapan - tahapan yang cukup spesifik.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | social media marketing, customer engagement, medie-sosial, pemasaran digital, promosi |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 21 Mar 2024 07:23 |
Last Modified: | 21 Mar 2024 08:27 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28101 |
Actions (login required)
View Item |