Strategi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Customer Engagement Taman Safari Indonesia Bogor (Studi Kasus pada Instagram @taman_safari)

Bong Natasha, Jessica (2022) Strategi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Customer Engagement Taman Safari Indonesia Bogor (Studi Kasus pada Instagram @taman_safari). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (760kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (619kB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (524kB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (347kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (842kB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (307kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Dengan adanya pandemi yang melanda, Taman Safari Indonesia Bogor juga mencari cara uuntuk meningkatkan customer engagement. Salah satu cara yang digunakan yaitu melakukan strategi social media marketing dengan promosi melalui media sosial untuk meningkatkan customer engagement. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi social media marketing dalam meningkatkan customer engagement Taman Safari Indonesia Bogor pada studi kasus Instagram @taman_safari. Konsep yang digunakan pada penelitian ini yaitu strategi social media marketing dari Tuten & Solomon (2018) dan customer engagement dani Cuillierier (2016) dan Zyminkowska (2019). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dan metode studi kasus. Pengumpulan data penelitian yang dilakukan yaitu wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakiukan secara mendalam (indepth intervew) kepada partisipan penelitian. Kriteria partisipan adalah harus bekerja di Taman Safari Indonesia Bogor dengan kurun waktu lebih dari 1 tahun. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam meningkatkan customer engagement, Instagram @taman safar sudah menjalankan strategi social media marketing yang disusun melalui tabapan - tahapan yang cukup spesifik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: social media marketing, customer engagement, medie-sosial, pemasaran digital, promosi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Mar 2024 07:23
Last Modified: 21 Mar 2024 08:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28101

Actions (login required)

View Item View Item